Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 30 Oktober 2018

Ngopi bareng Slamet Riyanto : Maksimalkan Semua Potensi yang Ada di Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Selasa (30/10/2018) sore, kabarjateng.co.id berkesempatan ngopi bareng salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Purworejo, Slamet Riyanto. Mantan Kepala Desa Karangtalun Kecamatan Ngombol tersebut, banyak memiliki ide-ide brilian untuk kemajuan Purworejo pada umumnya.

Gagasan-gagasan yang merupakan sumbangsih pemikiran positif bagi kemajuan Kabupaten Purworejo, diungkapkan saat diskusi santai dengan media ini di teras rumahnya yang langsung menghadap area persawahan luas. 

Terlihat dari gesture yang terekam media ini, kecintaan mendalam Slamet Riyanto kepada masyarakat dan Kabupaten Purworejo.  "Semua potensi yang ada di Kabupaten Purworejo, perlu digali dan dimanfaatkan secara maksimal. Termasuk potensi-potensi yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi kemajuan kabupaten dan kesejahteraan masyarakatnya," beber Slamet Riyanto. 

Dirinya juga mengapresiasi pembangunan saat ini yang berjalan dengan baik, pembenahan demi pembenahan di berbagai sisi sudah dilakukan. Slamet Riyanto juga mengutarakan, pentingnya peningkatan perekonomian masyarakat, agar semua lapisan masyarakat dapat merasakan kesejahteraan.
"Sisi perekonomian itu penting, dengan warga yang sejahtera, berimbas positif dalam banyak hal. Program-program pembangunan pun berjalan dengan baik," imbuh Slamet Riyanto-ayah dari Sigit Apriyanto ST yang menjadi caleg DPRD Purworejo dari Partai Demokrat nomor urut 2 daerah pemilihan (dapil) II (Ngombol, Purwodadi, Bagelen).

Tak kalah penting adalah perhatian dan kepedulian bagi sektor pertanian dalam arti luas. Slamet Riyanto sangat mendukung kepedulian terhadap para petani, dengan pembuatan sumur bor untuk mengantisipasi musim kemarau panjang. 

"Jika tersedia sarana untuk pemenuhan air, pertanian warga akan lebih maksimal. Saat kemarau bisa menanam palawija, tidak khawatir akan perlunya kebutuhan air. Jadi kepedulian terhadap masyarakat petani harus terus ditingkatkan," tegas Slamet Riyanto. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com