Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 14 Oktober 2018

Kemarau, Warga Sulit Air Bersih, Yophi Prabowo Perjuangkan Pembuatan Sumur Bor

Yophi Prabowo (sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Wakil Ketua DPRD Purworejo Yophi Prabowo SH banyak menerima aspirasi dari masyarakat, terkait musim kemarau panjang saat ini. Warga di berbagai wilayah di Purworejo, mengalami kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Tak sedikit yang akhirnya memanfaatkan air sungai untuk keperluan sehari-hari, karena sumur atau sumber air lainnya kering. 

Apalagi lahan pertanian yang membutuhkan air, dalam kondisi seperti saat ini tidak bisa ditanami. "Banyak aspirasi warga yang masuk, kemarau panjang seperti ini, warga kesulitan air bersih. Ini menjadi perjuangan kami, untuk mencari solusi mengatasi kesulitan air bersih saat musim kemarau," ungkap Yophi ditemui media ini baru-baru ini di rumahnya, Pangenrejo Kecamatan Purworejo.


Mengenai solusinya? Ketua DPC Demokrat Kabupaten Purworejo ini menjawab, salah satunya pihaknya mengusulkan pembuatan sumur bor khususnya di titik-titik lingkungan yang kekeringan air. 

"Kami usulkan dan perjuangkan untuk pembuatan sumur bor. Di tahun ini kami usulkan, harapannya di 2019 dapat direalisasikan. Murni pembuatan dari pemerintah kabupaten dan gratis bagi masyarakat. Kasihan dalam musim kemarau ini, warga kesulitan air bersih," beber Yophi yang kembali maju sebagai caleg DPRD Purworejo nomor 2 dari Demokrat daerah pemilihan Purworejo-Kaligesing. 

Perjuangan Yophi ini disambut baik berbagai kalangan masyarakat, warga mendorong tersedia sumur bor di titik-titik tertentu sebagai alternatif mengatasi kesulitan air bersih saat musim kemarau. (kj) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com