Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 12 Agustus 2018

Tumbuhkan Cinta Budaya Bangsa melalui Keroncong

Veronica Harniyati :Jangan Lupa akan Jati Diri Bangsa  

SEMARAK KERONCONG : Gema lagu keroncong menyemarakkan HUT ke-73 RI di Bagelen, Purworejo (sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkembangkan semangat kebangsaan, jiwa nasionalisme dan patriotisme bagi generasi penerus bangsa. Seperti yang dilakukan Ketua Klub Organ Tunggal Wayah Bagelen, Veronica Harniyati, dengan menggelar aksi cinta tanah air, cinta budaya asli bangsa melalui lomba menyanyi keroncong. 
Harniyati sapaan akrab Veronica Harniyati dibantu jajaran pengurus dan budayawan kaliber nasional  Dimas Nanang Heriyadi, sengaja mengemas lomba menyanyi keroncong bagi para pelajar SD dan SMP, baik putra maupun putri. Niat dan tujuan mulia dari Harniyati Cs, agar para generasi penerus bangsa ini, tahu akan budaya asli bangsanya, tumbuh dan terus mencintai bangsanya, tidak lupa akan jati diri bangsanya demi Indonesia Raya yang maju, kuat dan berbudaya. 

Harniyati dan Dimas Nanang diskusi dengan kabarjateng
Gelaran lomba menyanyi keroncong tersebut digelar Sabtu (11/8/2018) di eks UPT Dikpora Kecamatan Bagelen, Purworejo, berlangsung meriah sekaligus menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia. Bekerja sama dengan panitia HUT ke-73 RI Kecamatan Bagelen, Purworejo. 
"Menyemarakkan HUT ke-73 RI, kami gelar lomba menyanyi keroncong bagi pelajar SD dan SMP. Ini yang perdana, harapannya dapat terus ditindaklanjuti dengan tujuan mulia, menanamkan rasa cinta tanah air bagi generasi penerus, cinta akan budayanya," sebut Harniyati ditemui kabarjateng.co.id di sela kegiatan berlangsung. 
"Apalagi dalam menyanyi keroncong, diambil tema-tema lagu perjuangan. Seperti lagu wajibnya adalah Pahlawan Merdeka, dan mereka juga menyanyikan lagu pilihan yang juga bertemakan nasionalisme dan cinta tanah air," urai Harniyati yang hidupnya memang didedikasikan untuk kelestarian budaya tanah air, salah satunya musik keroncong. 
Tak pelak, gema lagu-lagu perjuangan membahana dari aula eks UPT Dikpora Bagelen, membakar semangat cinta tanah air, menjunjung tinggi empat pilar kehidupan bangsa : Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI yang merupakan harga mati. 

Senada diungkapkan Dimas Nanang Heriyadi, selaku budayawan dirinya mendukung penuh kegiatan positif lomba menyanyi keroncong. "Sedari dini ditanamkan cinta akan budaya bangsa, siapa lagi yang akan melestarikan jika tidak kita-kita sendiri. Jaya Indonesia, lestari budaya bangsanya," seru Dimas Nanang Heriyadi-budayawan multi talenta yang kini tinggal di Lereng Menoreh, Purworejo. (kj)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com