Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 13 Agustus 2018

Tangkal Radikalisme, Kodim Purworejo Gandeng Seniman

Gelar Lomba Lukis, Tingkatkan Silaturahim TNI dan Masyarakat 

MANUNGGAL: Kemanunggalan TNI dan Rakyat, menjadikan negara kuat (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Lomba Lukis dalam rangka komunikasi sosial (komsos) kreatif, diselenggarakan Kodim 0708 Purworejo. Ajang ini bekerja sama seniman se-Kabupaten Purworejo, digelar di Aula Jenderal Sudirman, Minggu (12/8/2018). 

Kegiatan menggambil tema "melalui kemanunggalan TNI dan rakyat, cegah, tangkal radikalisme". Lomba lukis diikuti  12 peserta seniman lukis yang berpotensi dan andal dari berbagai wilayah di  Kabupaten Purworejo. 


Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim SH, MSi melalui Pasi Ter Kapten Infanteri Daliman mengatakan, kegiatan bertujuan sebagai sarana komunikasi sosial yang sehat dan harmonis melalui perlombaan dan meningkatkan silaturahmi antara TNI dan komponen masyarakat dalam menangkal radikalisme. 


"Kegiatan ini merupakan satu di antara upaya yang dilakukan Kodim Purworejo dalam pembinaan teritorial (binter) sebagai komando teritorial," jelas Pasi Ter. 

Ia menyampaikan, para peserta yang mengikuti perlombaan, merupakan seniman yang sering melalang buana di dunia seni rupa di dalam kota maupun luar kota. 

"Pada akhirnya nanti para peserta lomba akan diambil tiga pemenang, untuk juara 1 dan 2 akan mewakili Kodim Purworejo mengikuti lomba lukis se-wilayah Korem 072 Pamungkas di Yogyakarta," imbuh Pasi Ter. 

Sementara itu Umar Faruk pelukis asal Kecamatan Bagelen mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antar seniman dan berkarya bersama-sama dalam menyalurkan ide-ide kreatif dari seniman di wilayah Purworejo. 

"Dengan kegiatan ini hubungan antara masyarakat dan TNI bisa terwujud untuk menciptakan bangsa yang aman, dan sejahtera, Serta pesan apa yang disampaikan melalui seni lukis menjadi agen-agen bagi masyarakat Indonesia," ungkap Umar Faruk. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com