Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 12 Agustus 2018

Tangkal Radikalisme, Kodim Purworejo Gandeng Seniman

Gelar Lomba Lukis, Tingkatkan Silaturahim TNI dan Masyarakat 

MANUNGGAL: Kemanunggalan TNI dan Rakyat, menjadikan negara kuat (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Lomba Lukis dalam rangka komunikasi sosial (komsos) kreatif, diselenggarakan Kodim 0708 Purworejo. Ajang ini bekerja sama seniman se-Kabupaten Purworejo, digelar di Aula Jenderal Sudirman, Minggu (12/8/2018). 

Kegiatan menggambil tema "melalui kemanunggalan TNI dan rakyat, cegah, tangkal radikalisme". Lomba lukis diikuti  12 peserta seniman lukis yang berpotensi dan andal dari berbagai wilayah di  Kabupaten Purworejo. 


Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim SH, MSi melalui Pasi Ter Kapten Infanteri Daliman mengatakan, kegiatan bertujuan sebagai sarana komunikasi sosial yang sehat dan harmonis melalui perlombaan dan meningkatkan silaturahmi antara TNI dan komponen masyarakat dalam menangkal radikalisme. 


"Kegiatan ini merupakan satu di antara upaya yang dilakukan Kodim Purworejo dalam pembinaan teritorial (binter) sebagai komando teritorial," jelas Pasi Ter. 

Ia menyampaikan, para peserta yang mengikuti perlombaan, merupakan seniman yang sering melalang buana di dunia seni rupa di dalam kota maupun luar kota. 

"Pada akhirnya nanti para peserta lomba akan diambil tiga pemenang, untuk juara 1 dan 2 akan mewakili Kodim Purworejo mengikuti lomba lukis se-wilayah Korem 072 Pamungkas di Yogyakarta," imbuh Pasi Ter. 

Sementara itu Umar Faruk pelukis asal Kecamatan Bagelen mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antar seniman dan berkarya bersama-sama dalam menyalurkan ide-ide kreatif dari seniman di wilayah Purworejo. 

"Dengan kegiatan ini hubungan antara masyarakat dan TNI bisa terwujud untuk menciptakan bangsa yang aman, dan sejahtera, Serta pesan apa yang disampaikan melalui seni lukis menjadi agen-agen bagi masyarakat Indonesia," ungkap Umar Faruk. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com