Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 31 Agustus 2018

Beginilah Antisipasi Hydroplanning saat Berkendara


KARAWANG, KABARINDONESIA.CO.ID-Daihatsu kembali menggelar sharing edukasi kendaraan bagi Sahabat Klub Daihatsu melalui event Daihatsu Club Auto Clinic 2018 dengan tema Defensive Driving for Daihatsu Club. Program yang telah menginjak tahun kedua ini, diadakan dalam 7 batch dan di dukung oleh GT-Radial.

Pada 25 Agustus 2018, Daihatsu mengadakan program Daihatsu Club Auto Clinic yang diikuti oleh Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Taruna Owners (TO) dan Charade Classy Winner (C2W) Community di Karawang, dengan tema sharing mengenai “Antisipasi Hydroplanning saat Berkendara”.

Hydroplanning terjadi pada saat berkendara di jalanan basah, yang menyebabkan ban mengambang (tidak menyentuh jalan) ketika melewati genangan air, yang paling terburuk dapat mengakibatkan kendaraan kehilangan kendali,” jelas Budi Mahendra selaku Executive Coordinator CSVC division PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (*)

Daihatsu Club Auto Clinic kali ini, akan dibagi menjadi 2 sesi yaitu in-class sharing dan practice. Dalam sesi ini peserta diberikan materi mengenai hal-hal yang harus diperhatikan pada ban sehingga berkendara menjadi aman dan nyaman, berikut penjelasannya :

11)    Kecepatan
Ketika hujan sebaiknya kecepatan maksimal kendaraan 70 km/jam, dan perhatikan kecepatan kendaraan di sekitar, hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya selip pada kondisi jalan basah

22)    Kondisi Ban
Pada musim hujan, ban yang prima adalah hal yang sangat penting, sehingga sebelum berkendara sebaiknya memeriksa kembangan ban mobil dalam keadaan baik. Saat membeli  ban pilihlah ban yang direkomendasikan untuk permukaan kering dan basah.

33)    TekananAngin
Sebelum berkendara, sebaiknya memeriksa tekanan angin pada ban, apakah sudah sesuai dengan standar tekanan angin yang ditetapkan (sesuai dengan spesifikasi standar masing-masing kendaraan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com