Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 29 Mei 2018

"Jangan Lelah Menebar Kebaikan"

Kisah Inspirasi Kiriman Andi Simon 


Andi Simom
SEORANG anak kehilangan sepatunya di laut, lalu dia menulis di pinggir pantai. LAUT INI MALING.. Tak lama datanglah nelayan yang membawa hasil tangkapan ikan begitu banyak, lalu dia menulis di pantai, LAUT INI BAIK HATI. 

Seorang anak tenggelam di lautan, lalu ibunya menulis di pantai LAUT INI PEMBUNUH. Seorang berperahu dan dihantam badai, lalu menulis di pantai LAUT INI PENUH MARABAHAYA. 

Tak lama datanglah seorang lelaki yang menemukan sebongkah mutiara di dalam lautan, lalu dia menulis di pantai LAUT INI PENUH BERKAH. Sementara seisi lautan tak pernah mengeluh. 

Kemudian datanglah ombak besar dan menghapus semua tulisan di pantai itu tanpa sisa. MAKA JANGAN RISAUKAN OMONGAN ORANG,, KARENA SETIAP ORANG MEMBACA DUNIA DENGAN PEMAHAMAN DAN PENGALAMAN YANG BERBEDA, 


Teruslah melangkah, selama engkau di jalan yang baik. Meski terkadang kebaikan tidak senantiasa dihargai. Tak usah repot-repot mau menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu. 

Hidup bukan tentang siapa yang terbaik, tapi siapa yang mau berbuat baik. Jangan menghapus persaudaraan hanya karena sebuah kesalahan.  Namun hapuslah kesalahan demi lanjutnya persaudaraan. 

Jika datang kepadamu gangguan, jangan berpikir bagaimana cara membalas dengan yang lebih perih, tapi berpikirlah bagaimana cara membalas dengan yang lebih baik. Kurangi mengeluh, teruslah berdoa dan bersyukur sambil tetap amalkan kebaikan kasih kepada sesama. 

Sibukkan diri dalam kebaikan, hingga keburukan lelah mengikuti kita. Tugas kita adalah berbuat yang baik dan benar, bukan menghakimi. Memaafkan adalah memaafkan tanpa tapi. Menghargai adalah menghargai tanpa tapi. Jangan pakai hukum sebab akibat untuk membenarkan amarahmu, Karena jika kita baik, amarah tak tumbuh subur. Sselamat menebar kebaikan. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com