Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 07 Mei 2018

‘Bagimu Guru’ : Hardiknas ala Daihatsu


Daihatsu memberi kontribusi bagi dunia pendidikan di  tanah air (ist/kabarjateng.co.id)
SEMARANG, KABARJATENG.CO.ID-Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei setiap tahunnya, Daihatsu turut berkontribusi dalam merayakan hari besar ini melalui implementasi pengembangan insan pendidikan di Indonesia. Acara bertajuk ‘Bagimu Guru’ ini merupakan salah satu wujud komitmen akan kepedulian Daihatsu terhadap dunia pendidikan nasional yang berlangsung pada 2–3 Mei 2018 di SMK Negeri 7 Semarang.

Sejalan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) pada pilar Pintar Bersama Daihatsu (PBD), bersama Dinas Pendidikan di sejumlah provinsi, Daihatsu menyusun Integrated Curriculum dan menerapkannya di seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binaan Daihatsu. Program ini dilakukan agar dapat meningkatkan kualitas insan yang ‘siap pakai’ sesuai dengan kebutuhan dunia industri.


Sebagai wujud kontribusi, Daihatsu memberikan donasi berupa mesin Daihatsu dengan total sebanyak 15 unit, yang terdiri dari 8 Ayla, 4 Terios, 3 Sigra dan 4 unit transmisi Daihatsu kepada beberapa sekolah SMK. Donasi ini diharapkan dapat menjadi bahan praktik pembelajaran di tiap sekolah baik bagi para guru, maupun murid SMK.

Guna meningkatkan kualitas belajar-mengajar, Daihatsu juga memberikan materi dan pembekalan pentingnya digitalisasi kepada 1.000 guru SMK, khususnya dari jurusanTeknik Kendaraan Ringan (TKR). Seminar yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru, sangat penting dalam memberikan materi pembelajaran dengan memanfaatkan media digital kepada para murid yang saat ini sudah memasuki Generasi Z, yang dianggap sudah ‘melek digital’.

Tak hanya materi pembekalan, selaku penyelenggara, Daihatsu juga menjaring lulusan murid SMK yang telah melakukan implementasi program PBD dan sudah ‘siap pakai’ sesuai kebutuhan dunia industri. Saat ini tercatat, sebanyak total 205 SMK Binaan Daihatsu di seluruh Indonesia.

“Daihatsu berkontribusi melalui Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Tanah Air, khususnya Jurusan Otomotif TKR. Semoga acara ini dapat memacu insane pendidikan khususnya Guru dan Siswa SMK untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan SMK di tengah tantangan era yang serba digital,” ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (*/tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com