Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 05 April 2018

Launching Bumdes Sejahtera Mandiri : Desa Kembangkuning Bangun Gedung Sarana Olahraga


Launching Bumdes Sejahtera Mandiri   (sigit/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Bertempat di aula Desa Kembangkuning Kecamatan Ngombol, Purworejo, Kamis (5/4/2018) pagi digelar launching Bumdes Sejahtera Mandiri. Desa Kembangkuning selangkah lebih maju dengan berjalannya Bumdes yang diharapkan makin dapat memajukan desa dan meningatkan kesejahteraan masyarakatnya. Launching dihadiri Plt Camat Ngombol Rita Purnama SSTP, Danramil Ngombol Kapten Bambang Wahyudi dan Kapolsek Ngombol AKP Sumardi dan tamu undangan lainnya. Termasuk kepala desa dari wilayah Kecamatan Ngombol. Anggota DPRD Purworejo Sutardi juga hadir, Sutardi merupakan mantan Kepala Desa Kembangkuning. 

"Untuk yang sudah berjalan saat ini dalam usaha Bumdes yaitu penyewaan tratak untuk kegiatan-kegiatan di masyarakat. Makin dimantapkan, dilakukan launching Bumdes yang memang ke depannya untuk melakukan terobosan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa," ungkap Kepala Desa Kembangkuning, Danang Watu Aji, kepada kabarjateng.co.id di sela launching. 


Peletakan batu pertama pembangunan gedung futsal (sigit/kj)
Selain launching Bumdes Sejahtera Mandiri, juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung futsal, yang nantinga masuk dalam unit usaha Bumdes. Plt camat didampingi unsur Muspika dan Kades Kembangkuning meletakkan batu pertama di lokasi pembangunan gedung futsal. 

"Selain lapangan futsal, juga sarana olahraga lainnya, seperti voli. Ada juga ruang serbagunanya, yang bisa disewa seperti untuk resepsi pernikahan warga atau kegiatan lainnya. Tahun ini diharapkan meski belum sempurna, sudah dapat dimanfaatkan," beber Danang. 

"Anggaran sementara Rp 600 juta, lapangan futsal dan sarana olahraga lainnya bisa menjadi sumber pemasukan desa yang dikelola melalui Bumdes," tegas Danang yang merupakan putra Sutardi. 

Elemen-elemen masyarakat Desa Kembangkuning mendukung pembangunan gedung sarana olahraga ini, warga optimis terobosan yang dilakukan Danang dan para pengurus Bumdes makin memajukan desa. (kj)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com