Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 03 Maret 2018

Kendalikan Harga Gabah, Kementerian Pertanian Safari ke Desa-desa

Wujudkan Swasembada Pangan Nasional 


Sergab di Desa Pundensari, Purwodadi, Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Memasuki panen padi di wilayah Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, dan untuk mendukung penyerapan gabah petani oleh Perum Bulog, ada langkah-langkah yang diambil Kementerian Pertanian RI. Melalui bidang pertahanan pangan Ir Agung Hendriadi,  melakukan safari serap gabah petani (sergab) ke Desa Pundensari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Jumat (1/3/2018). 

Turut hadir dalam kegiatan itu Kadistan Provinsi Jawa Tengah Ir Sadi, Kepala Bulog Divre Kedu Emilia, Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Aswin Kartawijaya, Kepala Bulog Kabupaten Purworejo Diki Yusfarino, Sekdin Tanaman Pangan dan Kelautan Kabupaten Purworejo Sukusnanto SP dan Danramil se-Purworejo. 


"Upaya serap gabah petani ini dilakukan untuk mengendalikan harga agar para petani tidak dipermainkan," kata Agung Hendriadi setelah menyaksikan kesepakatan pembelian gabah petani oleh Kodim 0708 Purworejo, Bulog dan BRI. 

Dalam penyerapan gabah tahun ini sangat rendah, dikarenakan panen padi di berbagai daerah tidak serentak. 

"Untuk bulan Februari sampai April harga rata-rata per kilonya Rp 4.200 sampai 4.500. Diharapkan untuk tahun ini target pemerintah 2,2 juta / ton se- Indonesia," imbuh Agung. 

Dengan target pemerintah yang sangat tinggi tersebut, Kementerian Pertanian membentuk tim untuk turun ke lapangan dengan harapan program serap gabah petani terlaksana dengan baik. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Dandim, Bulog dan BRI yang telah bekerja keras di lapangan. Semoga program swasembada pangan nasional bisa tercapai," tutup Agung. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com