Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 18 Februari 2018

Tuntutan Pekerjaan, Gunawan : Kades dan Perangkat juga Perlu Dianggarkan yang Sama


Gunawan memantau lingkungannya
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kepala Desa Sumberrejo Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Gunawan bin Sukarjo menanggapi pernyataan Ketua DPRD Purworejo Ir Luhur Pambudi MM, mengenai perlunya Ketua RT dan RW mendapat bantuan dana operasional setiap bulannya. 

Kepada media ini, Gunawan menegaskan, sepatunya tidak hanya Ketua RT dan RW saja yang perlu mendapatkan bantuan tetap.

"Harapannya bukan hanya Ketua RT/RW, termasuk.guru ngaji, pengurus BPD, LPMD. Bahkan termasuk Kades dan perangkatnya," kata Gunawan, baru-baru ini. 


"Mereka itu semua, harusnya ada penghasilan tetap atau honor atau apapun namanya yang dianggar sama se-Kabupaten Purworejo," imbuh Gunawan. 

Lanjut dia, dengan penganggaran yang sama itu, tidak ada kades yang dirugikan. "Atau tidak ada ngakali supaya siltapnya menjadi besar dan terpisah dari ADD. Itu perlu diperhatikan bagi kades dan para perangkat, karena sesuai tuntutan pekerjaan sekarang ini," urai Gunawan.

Sebelumnya, Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi menyerukan agar Ketua RT dan RW mendapatkan apresiasi dari Pemkab Purworejo.  "Dalam proses Purworejo berbenah ini, terkait pentingnya RT dan RW dalam bekerja untuk para Ketua RT dan Ketua RW se-Kabupaten Purworejo dalam bersama-bersama menyongsong dan sukseskan program Romansa 2020, saya sebagai Ketua DPRD mendorong supaya Ketua RT dan Ketua RW diberikan reward atau bantuan dana untuk melaksanakan tugasnya," beber Luhur,. 
 
"Untuk dana bantuannya, kalau belum bisa banyak ya sedikit-sedikit dulu. Tapi nanti ke depannya 2 atau 3 tahun lagi besarannya dana suda baik lah, atau pantas untuk operasional. Karena RT dan RW adalah ujung tombak pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan," imbuh Luhur . 

Luhur meminta Bupati Purworejo dan tim anggaran pemerintah kabupaten untuk mulai memikirkan, paling tidak di 2019 atau 2020 sudah dimulai diberikan dana operasional kepada Ketua RT dan Ketua  RW dalam rangka melaksanakan tugasnya melayani masyarakat. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com