Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 04 Januari 2018

PDI Purworejo Siap Hadapi Tantangan Sudirman Said

Menunggu Dukungan Demokrat,  Nasdem, Hanura dan Golkar Purworejo


Luhur Pambudi
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo siap menghadapi tantangan Sudirman Said khususnya di Purworejo, yang pernyataannya menyangsikan kekuatan PDI Perjuangan di Jawa Tengah. Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Ir Luhur Pambudi MM. Luhur juga mengatakan, PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo menunggu dukungan dari Partai Demokrat Purworejo dan Partai Nasdem Purworejo, juga partai lainya di Purworejo untuk bersama-sama memenangkan calon gubernur Jateng dari PDI Perjuangan. 

"Kami akan minta dukungan partai-partai yang ada di Purworejo terutama partai Demokrat Purworejo, partai Nasdem Purworejo, Hanurai Purworejo  dan partai-partai bernapaskan Islam, juga partai Golkar yang ada di Purworejo," seru Luhur.


Pertemuan DPC PDI Perjuangan di Jakarta
"Tentunya dengan dukungan real dan tanpa syarat untuk bergandeng tangan memenangkan di Purworejo pasangan cagub dan cawagub Jateng yang diusung PDI Perjuangan untuk ikut serta mewujudkan nawa cita Pak Presiden Jokowi di Jateng dan Purworejo, dan mewujudkan dengan Jateng Gayeng untuk memajukan dan menyejahterakan rakyat Jateng juga menjadikan Jateng berprestasi melompat jauh ke depan mencapai kemajuan dan kemakmuran yang tidak hanya lokal Jateng ke nasional tapi lokal Jateng ke internasional," beber Luhur.

Masih kata Luhur, melihat diundurnya pengumuman rekomendasi pasangan cagub dan cawagub Jateng oleh DPP PDI Perjuangan yang semula 4 Januari 2018 ini diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan, pihanya menyatakan sikap. 

"Sikap kami DPC PDI Perjuangan Purworejo tegak lurus mengamankan rekomendasi dan siap berjuang bergotong royong memenangkan pasangan cagub cawagub yang direkomendasikan oleh Ibu Megawati ketua umum DPP PDI Perjuangan,". 

"Kami yang di Purworejo berharap Bapak Ganjar Pranowo bisa dipasangkan dengan cawagub kader partai dari internal partai yang sudah berpengalaman dan terbukti berhasil menjadi pimpinan daerah. Di PDI Perjuangan Jateng banyak pemimpin potensial yang sudah berprestasi dan diakui keberhasilan kepemimpinannya, bahkan semua kabupaten dan kota juga provinsi di Jateng punya kader pemimpin daerah baik di eksekutif maupun di legislatif," beber Luhur lagi. 

Target PDI Perjuangan Purworejo bisa memenangkan suara minimal 61 persen. "Kami memprediksi nanti pilgub Jateng hanya diikuti dua pasang calon artinya head to head, yang sudah decleare cagub Sudirnan Said yang diusung oleh beberapa partai, kalapun ada partai partai membentuk poros baru di Jateng kita melihat dari prosesnya yang ujug-ujug dan terlihat cuma di tataran atas maka kita melihat itu hanya kembang lambe dan tidak serius dan nanti juga akan gabung ke salah satu dari dua poros utama. Jadi prediksinya kita tetap bahwa pilkada Jateng hanya diikuti dua paslon," jelas Luhur. 

"Kalau hanya dua pasang maka kemungkinan isunya sama dengan waktu pilkada di DKI akan banyak muncul isu-isu sara dan juga mengandalkan kapital masing-masing. Kader-kader PDI Perjuangan di Purworejo siap bertempur penuh memenangkan pilgub Jateng 2018, PDI  Perjuangan telah membentuk dan menyiapkan satgas khusus 160 anggota satgas untuk satgas anti money politic dan 64 anggota satgas kusus untuk satgas ANTISARA yang sudah dilatih yang sudah punya sikap mental idiologi Pancasila dan kemampuan pengamanan fisik yang baik serta yang bisa bekerjasama dengan Polri dan TNI dalam melaksanakan tugasnya dengan baik,".  

DPC PDI Perjuangan merasakan masyarakat Kabupaten Purworejo yang penuh pancaran nurani kemanusiaan di Purworejo tercinta, apalagi salah satu kandidat dalam pilgub Jateng 2018 adalah putra Purworejo yaitu BAPAK GANJAR PRANOWO. 

"Jadi mengimbau kepada masyarakat Purworejo dalam proses pilgub jateng 2018 ini supaya jangan gunakan segala cara demi menang Pilgub Jateng di Purworejo. Demokrasi membangun peradaban akan diuji dalam pilgub Jateng 2018, kami berharap agar pilgub 2018 menjadi momentum masyarakat Purworejo untuk memperkuat spirit kemanusiaan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,". 

"Dalam pilgub Jateng 2018 menjadi ujian apakah demokrasi di Purworejo juga untuk mampu berdiri kokoh pada pemahaman nilai kemanusiaan yang menyatu dengan nilai ketuhanan, kebangsaan, musyawarah mufakat dan perjuangan menegakkan keadilan sosial. Sebab demokrasi dalam pemilu hanyalah alat. Demokrasi jangan memecah belah bangsa hanya demi alasan kemenangan," kata Luhur. 

PDI Perjuangan Purworejo berharap meskipun terjadi persaingan, bahkan kontestasi kekuasaan untuk memenangkan pilgub Jateng sebagau batu loncatan memenangkan Pemilu 2019, namun kita semua yang di Purworejo bisa lebih mengedepankan watak perikemanusiaan dan perikeadilan dan tetap menjadikannya sebagai tolok ukur utama kualitas demokrasi. 

"Kami masyarakat Purworejo menilai Pak Ganjar adalah pemimpin /Gubernur yang jujur, visioner, dan mampu membawa perubahan untuk perikehidupan rakyat yang lebih baik dan kami yakin bahwa Pak Ganjar betul-betul mboten korupsi dan mboten ngapusi serta cagub yang tidak menghalalkan segala cara dan tidak menghembuskan isu-isu yang bisa membuat perpecahan," tutup Luhur. (tim kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com