Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 22 Januari 2018

Musrenbang Desa Purwodadi, Warga Optimis Sarwanto Bawa Kemajuan dan Kesejahteraan Warga


Sarwanto (paling kiri) dan perrwakilan Camat Purwodadi (sigit/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Pelaksanaan musyawarah pembangunan desa (musrenbang) Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi, Purworejo, telah digelar Senin (22/1/2018). Musrenbang berjalan lancar, perwakilan Camat Purwodadi, seluruh jajaran Pemdes Purwodadi, berbagai elemen masyarakat Desa Purwodadi dan tokoh-tokoh warga dan pemuda Desa Purwodadi. Kepala Desa Purwodadi, Sarwanto, yang belum lama menjabat, menaruh perhatian serius untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa. 

 Hadir pula Ketua BPD Purwodadi, Joko Indarto dan jajarannya, yang mendukung pelaksanaan agenda-agenda pembangunan yang dilakukan Pemdes Purwodadi. Termasuk Babinsa Warsiman dan Babinkamtibmas Budi.

Suasana musrenbang Desa Purwodadi (sigit/kj)
"Dalam musrenbang ini, kami menampung semua aspirasi masyarakat Desa Purwodadi. Harap dimaklumi tidak semua nantinya bisa direalisasikan, karena melihat skala prioritasnya. Namun semua aspirasi warga tetap ditindaklanjuti, semisal di tahun berikutnya direalisasikan," ungkap Sarwanto kepada kabarjateng.co.id, usai musrenbang. 

"Dari semua aspirasi warga yang masuk ini, akan kami kaji kembali. Sehingga mengerucut, mana yang masuk dalam skala prioritas," tegas Sarwanto. 

Sementara pihak kecamatan mengingatkan, agar Kepala Desa Purwodadi dan jajarannya, segera menyusun Renjana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) selama periode kepemimpinan, 2018-2024. Merupakan RPJMDes sebagai salah satu syarat, untuk pencairan alokasi dana desa ( (ADD) dari Pemkab. 

Yang termasuk mendesak adalah laporan kegiatan untuk 2019, yang harus segera dilaporkan secara online kepada gubernur, dengan tembusan pula kepada kecamatan dan Pemkab. Media ini yang menemui beberapa tokoh usai musrenbang, optmis dengan kepemimpinan Sarwanto akan membawa lebih maju lagi pembangunan Desa Purwodadi. 

"Musrenbang ini untuk menampung aspirasi masyarakat, yang natinya diteruskan ke musrenbang kecamatan dan kabupaten. Itu untuk kegiatan di tahun 2019. Di tahun 2018 sudah berjalan. Kami optimis dengan Pak Sarwanto, dapat lebih memajukan pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat," ungkap salah satu perangakat desa, Gulik Besari, dan tokoh-tokoh warga lainnya. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com