Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 19 Desember 2017

Heru Sumarno : Tidak Ada Penambangan Batu di Krendetan

Yang Ada Rencana Penelitian Kandungan Batu Andesit 


Kades Krendetan Heru Sumarno
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kepala Desa Krendetan Kecamatan Bagelen, Purworejo, Heru Sumarno, menegaskan jika di wilayahnya tidak ada kegiatan penambangan batu. Ditemui kabarjateng.co.id Selasa (19/12/2017) di kediamannya, dia mengaku apa yang menjadi aspirasi atau kemauan dari masyarakat desanya, itu yang akan dijalankan oleh Pemerintah Desa Krendetan. 

"Tidak ada penambangan batu di Desa Krendetan. Jadi perlu  kami sampaikan informasi yang jelas dan akurat kepada semua, supaya tidak simpang siur," urai Heru Sumarno. 

"Ada surat dari Tata Ruang Provinsi yang kemudian melalui Pemkab Purworejo, Camat dan ke Pemdes Krendetan. Intinya akan ada sosialisasi penelitian batu andesit di Desa Krendetan Kecamatan Bagelen. Baru sosialiasi penelitian bantu andesit, bukan penambangan. Makanya kami dari Pemdes membuka surat undangan kepada semua pihak terkait, sebanyak 92 warga pemilik tanah di Desa Krendetan, diundang," urai Heru Sumarno kembali. 


Lanjut dia, berbagai pihak akan hadir dalam sosialisasi penelitian batu andesit tersebut, mulai dari Pemkab Purworejo, Muspika Bagelen, warga Desa Krendetan utamanya para pemilik tanah, BPD Krendetan dan juga pihak perusahaan yang akan melakukan penelitian soal batu andesit tersebut. 

"Perusahaan yang akan meneliti yaitu Kulonprogo Bumi Sejahtera, informasinya kerja sama dengan UGM Yogyakarta. Masak mau meneliti soal kandungan batu, ditolak? Dan saya jelaskan, ini surat dari atas, saya selaku Kades menindaklanjutinya," kata dia. 

Lagi-lagi Heru Sumarno menjamin, sebagai pemimpin wilayah Desa Krendetan, dirinya selalu mengedepankan aspirasi masyarakat. "Makanya hadir saat sosialisasi yang diagendakan Rabu (20/12/2017) pukul 08.30 WIB di balai desa Krendetan. Silakan warga langsung bisa menanyakan kepada pihak-pihak terkait, setelah diteliti mau diapakan, silakan ditanyakan langsung,"/

"Sebagai kades saya selalu mengutamakan apa aspirasi masyarakat. Semisal setelah diteliti dan semisal banyak kandungan batunya namun kebanyakan warga Krendetan menolak ditambang, warga tidak perlu repot-repot, saya yang berdiri paling depan meneruskan aspirasi warga Krendetan," tutup Heru Sumarno. (tim kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com