JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-Di tengah pasar otomotif yang
cenderung stagnan, Daihatsu Sigra menjadi
salah satu primadona atau mobil terlaris Daihatsu pada penjualan Q3 atau 9
bulanan (Januari – September) 2017. Daihatsu berhasil bukukan penjualan wholesales
dengan raihan sebesar 140.233 unit. Sementara pada raihan sisi retailsales sebesar 134.230 unit, dengan torehan market
share sebesar 17,4%.
Pada sisi wholesales, Sigra menjadi primadona dengan raihan 32.171 unit
atau 23%, disusul dengan kontributor lainnya, yaitu Gran Max (PU) dengan kontribusi 30.534 unit (22%), dan ketiga adalah Xenia sebanyak 28.084 unit (20%). Selanjutnya Daihatsu
Ayla menyumbang
23.943 unit (17%), disusul Gran Max (MB) 11.042 unit (8%), dan Daihatsu Terios 9.377 unit (7%).
Untuk Daihatsu lainnya (others), meliputi
Daihatsu Luxio, Daihatsu Sirion, Daihatsu Hi-Max dan Copen cetak angka penjualan dengan total
sebesar 5.082 unit (3%).
Sama halnya dengan retailsales,
Sigra menjadi
favorit pertama di hati masyarakat dengan raihan 34.264
unit atau 26%, disusul
Gran Max
Pick Up (PU) pada urutan kedua sebanyak 29.076 unit (22%), dan Xenia sebesar 26.390 unit (20%). Tak mau kalah, Daihatsu
Ayla menyusul dengan torehan 20.054 unit (15%), Gran Max Mini Bus (MB) 9.748 unit (7%), serta Terios 8.755 (7%). Daihatsu lainnya (Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen) ikut menyumbang hasil
yang cukup baik dengan
total 5.943 unit (3%).
“Kami bersyukur di tengah pasar otomotif yang cenderung
stagnan ini, Daihatsu berhasil meraih market
share sebesar 17,4%. Ini menjadi bukti bahwa
Daihatsu, khususnya Sigra menjadi favorit di hati masyarakat. Kami
berharap, pencapaian
ini dapat terus tumbuh sejalan dengan peningkatan pelayanan purnajual Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director
PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (*/tw)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar