Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 11 September 2017

Mengenal Dekat Kades Landung Priyanto : Niat Baik Membangun Desa dan Bermanfaat bagi Warga


Landung Priyanto
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Ada pelajaran-pelajaran kehidupan yang positif dan bermanfaat yang bisa dipetik, saat media ini berdiskusi dengan Kepala Desa Gesing Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Landung Priyanto, di rumahnya, Minggu (10/9/2017) sore. 

Kades yang baru satu periode ini memimpin Desa Gesing, menunjukkan niat baik dan mulia, baik secara pribadi maupun kelembagaan desa, untuk menjadi Gesing lebih baik, secara pembangunan maupun kehidupan masyarakatnya.

"Saya ingin menjadi orang baik. Dan tentu bermanfaat bagi masyarakat desa yang saya pimpin. Bagaimana tidak arogan, menjadi lebih tenang dan merangkul semua masyarakat," ungkap Landung. 

"Saya akui, kehidupan lalu keras, bandel, dan masyarakat desa pun memberi amanah kepada saya untuk menjadi orang baik. Saya sangat hargai amanah dan kepercayaan warga itu. Saya berusaha menjadi lebih baik," aku Landung.
Kedewasaan dan kematangan Landung ditempa saat menjadi kades, bagaimana harus mengayomi, membina dan memperjuangkan warga desanya. Sebagai pemimpin, dirinya transparan dalam semua penggunaan anggaran pembangunan desa, semua diserahkan ke tupoksinya masing-masing. Pembangunan desa dan kehidupan masyarakat yang baik, tak lepas dari dukungan semua warga, dan juga tokoh-tokoh masyarakat Gesing seperti H Iswan, H Abu Ngamar dan juga Drs Subeno.

"Yang pegang uang ya bendahara. Saya lebih kepada pengawasan di lapangan, alhamdulillah semua pembangunan berjalan lancar. Kami akui, SDM para perangkat memang harus ditingkatkan. Proyek fisik seperti pembangunan talud, drainase semua berjalan lancar, kualitasnya baik," beber Landung. 

"DD tahap kedua ini, kami melanjutkan pembangunan fisik yaitu drainase. Untuk pemberdayaannya, pembuatan kolam lele Karang Taruna agar Karang Taruna nantinya dapat mandiri dan punya penghasilan sendiri. Termasuk pemberdayaan kelompok rebana,". 

Secara kerohanian, Landung menjelaskan warganya saat ini banyak belajar mengaji atau belajar ilmu kehidupan sehari-hari di rumah Kyai Jalaludin Suyuti, warga asal Cilacap yang pernah lama tinggal di Yaman. 

"Saat ini Ustad tersebut menjadi warga Gesing. Saya pun jadi santrinya di situ. Mudahan ke depan bisa dibangun pondok pesantren, semua bisa belajar kehidupan, menjadi lebih baik. Saya sendiri merasakan, dengan rutin ikut kegiatan pengajian di situ, menjadi lebih tenang. Karena niat saya memang menjadi orang baik, bermanfaat bagi warga," tegas Landung. (tw) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com