Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 05 September 2017

Dari Mekkah, Kharis : Semoga Masyarakat Jawa Tengah Semakin Sejahtera


Kharis saat landing di Jedah bersama Panglima TNI dan Kapolri
MEKKAH, KABARJATENG.CO.ID-Ketua Komisi I DPR RI DR H Abdul Kharis Almasyhari SE MSi, saat ini masih berada di tanah suci Mekkah. Kharis sapaan akrab Abdul Kharis Almasyhari sudah menyelesaikan seluruh prosesi ibadah haji. 

Dihubungi kabarjateng.co.id, dari Mekkah politiku dan pengusaha sukses asasl Purworejo Jawa Tengah ini, mendoakan agar masyarakat Jawa Tengah semakin sejahtera. 


Kharis saat di Arafah
"Kami mendoakan semoga masyarakat Jawa Tengah semakin sejahtera. Dan juga semoga pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang, berjalan dengan lancar dan tertib," harap Kharis, Senin (4/9/2017) malam. 

Kendati sebagai politikus dan pengusaha sukses, Kharis tetap rendah hati, ramah dan hangat dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan. Sikap ramah dan peduli dengan masyarakat, membuat Kharis juga banyak didukung untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah. Salah satunya dari pengamat politik dan sosial budaya Jawa Tengah Drs Nur Kholis SH yang juga ketua tim 120 relawan dari 14 kabupaten di Jawa Tengah, dimana Nur Kholis mengharapkan Ganjar Pranowo dapat berpasangan dengan Abdul Kharis. 

Kharis yang pengalaman di bidang politik, tak pernah gegabah. Dirinya tetap selalu fokus dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, yang kini diberi amanah sebagai Ketua Komisi I DPR RI.   

Sosok muda cerdas ini, kelahiran Purworejo, 5 Agustus 1968 dari pasangan KH Syaibani-Muslimah.  Kharis merupakan anak sulung seorang Kyai pemilik pondok pesantren di Purworejo. Abdul Kharis Almasyari, lulus TK dan SD Tersidi Lor, Purworejo, kemudian  melanjutkan ke SMPN 1 Kutoarjo dan SMAN 1 Kutoarjo. Abdul Kharis semenjak TK hingga SMA, merupakan siswa terbaik dan juara kelas. Saat SD Abdul Kharis sempat menjadi siswa teladan keempat se-Kabupaten Purworejo.

Pada 1987, Abdul Kharis masuk Fakultas Ilmu Ekonomi, jurusan Akutansi  di Universitas  Negeri  Sebelas Maret, Surakarta. Aktif di kegiatan kemahasiswaan, tidak kurang empat kegiatan kemahasiswaan yang diikutinya, yakni Mapala, Beladiri Merpati putih, BPPI (Badan Pengkajian dan Pengamalan Islam) serta Badan Pers Mahasiswa. 

Dan sejak itulah ia mulai berkenalan dengan dunia pers, penerbitan dan percetakan. Ketika ada tawaran dari Badan Pers Mahasiswa untuk mengikuti pelatihan di Jakarta tepatnya di Majalah Tempo, ia tak menyia-nyiakannya. Dari pelajaran dalam pelatihan jurnalistik di Tempo yang hanya beberapa hari itu begitu membuat Abdul Kharis tertarik. Muncul ide untuk mendirikan usaha percetakan di sekitar kampusnya. Di semester dua itulah ia mulai merintis bisnis percetakan hingga sukses. 

Setelah berhasil meraih gelar akuntan, Abdul Kharis kemudian mendirikan CV Citra Islami Press pada tahun 1993 dan menjadi Direktur Utamanya. Empat tahun kemudian ia mendirikan PT Era Adicitra Intra Media yang bergerak di bidang percetakan dan penerbitan buku-buku Islami dan menjabat sebagai Direktur Utama. 

Bersama 559 anggota DPR RI lainnya, kini Abdul Kharis menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. Kharis  dipercaya menjadi Ketua Komisi 1 DPR RI. Abdul Kharis yang meraih doktor di bidang akuntansi UNS, selalu siap berjuang untuk masyarakat. (tw/net)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com