Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 29 April 2017

Melek Internet, Desa Trirejo Kian Maju

Dirikan Tower,  Ikut Dimanfaatkan 4 Desa di Sekitarnya
 
Dwi Darmawan (kanan) menjelaskan internet gratis (foto kusuma/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Ada beberapa hal menarik kala mengunjungi Desa Trirejo Kecamatan Loano, Purworejo. Berada di jalan menuju Magelang dengan kontur perbukitan, membuat kondisi cuaca sekitar sejuk. Satu dari sekian hal menarik di desa yang dipimpin Dwi Darmawan AMd ini, tak ketinggalan soal teknologi informasi. Desanya sudah melek internet, di mana saat ini eranya kecanggihan teknologi informasi, kecepatan dan ketepatan informasi sangat diperlukan. 

Bukti sudah meleknya warga di Trirejo mengenai kemajuan teknologi informasi, salah satunya keberadaan web desa, jadi perlahan pelayanan di desa tersebut juga sudah menggunakan sistem online. 



Staf desa yang juga operator trirejo.desa.id (foto : kusuma/kj)
"Web desa kami yaitu trirejo.desa.id, operatornya dari staf desa sendiri. Terus dilakukan peningkatan untuk kemampuannya, nantinya operator akan diberi pelatihan," ujar Kades Trirejo, Dwi Darmawan, kepada kabarjateng.co.id, Sabtu (29/4/2017) sore. 

"Semua desa di Kecamatan Trirejo, sudah ada web desanya. Trirejo terus diakses informasi penting dan bermanfaat untuk membangun dan memajukan desa," imbuh Dwi Darmawan yang juga merupak Ketua Polosoro Purworejo. 

Keinginan kuat alumni universitas Jenderal Sudirman (Unsud) untuk memajukan desa begitu tinggi. Dari anggaran desa, dirinya mendirikan tower hingga semua warga Trirejo bisa menikmati internet gratis. Suatu keberuntungan bagi para pelajar dan mahasiswa setempat, bisa memanfaatkan penggunaan internet gratis untuk membantu dalam tugas-tugas belajarnya. 

"Banyak yang menggunakan, termasuk di rumah saya juga banyak ngumpul untuk menggunakan internet gratis. Bahkan 4 desa di sekitar Trirejo juga memanfaatkan tower yang kami dirikan," jelas Dwi Darmawan. (tim kj/kusuma) 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com