Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 26 April 2017

Amanah UU, Kades Kebonsari Pasang Baliho APBDesa


Baliho APBDesa Kebonsari sebagaimana amanah UU
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Semangat transparansi dalam penggunaan APBDesa diusung Kepala Desa Kebonsari, Purwodadi, Purworejo, Lutfi Rohman. Kades muda ini berkomitmen untuk bersih sebersihnya. Bendahara desa benar-benar melakukan fungsinya, kades sama sekali tidak memegang uang, namun tetap pengawasan dilakukan. 

Sebagai bentuk transparansi, alumni UMY jurusan Ilmu Pemerintahan ini memasang baliho APBDesa lengkap dengan peruntukkannya di depan kantor desa. "Itu bentuk transparansi, jadi warga tahu semua penggunaan uang untuk apa. Sama-sama mengawasi, terlibat aktif dalam pembangunan desa," sebut Lutfi kepada kabarjateng.co.id, Rabu (26/4/2017). 

"Bulan depan, di tiap RT akan kami pasang papan info, juga ada paparan mengenai APBDesa. Di sini ada 4 RT. Pemasangan baliho sebagai bentuk transparansi juga amanah dari Undang-undang," tegas dia. 


Kades low profile ini mengaku, di tahun 2017 masih banyak didominasi pekerjaan fisik, pihaknya mengutamakan pembangunan drainase sebagai bentuk antisipasi banjir, karena kawasan Purwodadi termasuk rawan bencana banjir. 

"Selain fisik, pemberdayaan masyarakat tak luput dari sasaran. Kami sudah merencanakan pembentukan Bumdes yaitu berupa kios sembako dan pertanian seperti pupuk. Ada kerja sama BRI untuk semua transaksi online. Komitmen kami, menjadikan Kebonsari sebagai desa mandiri, sesuai karakteristik desa agraris, jadi sisi pertaniannya diperhatikan penuh," beber Lutfi. 

"Pembinaan pemuda dan remaja juga dilakukan, jadi tidak terpengaruh pergaulan negatif. Posyandu sudah dibangun dan aktif kegiatan. Para kader diperhatikan mengenai kesehatannya, akan kami lakukan pemeriksaan kanker serviks. Kami optimis, di 2018 mendatang, setelah pembangunan fisik selesai, sisi pemberdayaan dan Bumdes berjalan maksimal demi kesejahteraan masyarakat," tegasnya. (tw/sw) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com