Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 04 Februari 2017

GKJ Purworejo-Jawa Pos Multimedia Lahirkan Purworejo TV


 
Maesa Samola dan Lukas Eko Sukoco
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purworejo, Jawa Tengah, memiliki berbagai terobosan menarik, dan kiprahnya bermanfaat bagi masyarakat luas, Purworejo khususnya maupun Jawa Tengah umumnya. Gembala GKJ Purworejo Pdt Lukas Eko Sukoco MTh mempuyai niat mulia memberi kontribusi positif bagi masyarakat maupun Pemerintahan Kabupaten Purworejo. Setelah koperasi yang dibuka luas untuk umum, radio kini melahirkan Purworejo TV. 

Didirikannya Purworejo TV, bertepatan dengan HUT Syukur ke-117 pada Sabtu (4/2-2017) GKJ Purworejo, melalui Radio Mitra FM GKJ Purworejo, bekerja sama dengan PT Jawa Pos Multi Media sepakat mendirikan PURWOREJO TV. 



Lukas Eko Sukoco komitmen mengembangkan budaya Jawa
Penandatanganan dokumen kerjasama (MoU) dilakukan di Joglo Mitra Kinasih, Padepokan Diakonia Jl. Jenderal Sudirman 11 Purworejo 54114 yang disaksikan pengurus LDM (Lembaga Diakonia Masyarakat) Mitra Kinasih, Ketua Majelis Bidang Kesaksian Pelayanan, dan Ketua Majelis Bidang Diakonia GKJ Purworejo serta staf Radio Mitra FM.
 
Dokumen kerjasama ditandatangani Lukas Eko Sukoco dalam jabatannya selaku Penanggung Jawab Operasional Mitra Fm; sementara PT JAWA POS MULTI MEDIA yang berkantor di Gedung JTV, Komplek Graha Pena Jalan A. Yani 88 Surabaya, dalam hal ini diwakili Maesa Samola jabatannya selaku Direktur.

“Saya bersyukur, bertepatan dengan HUT GKJ Purworejo ke-117, disepakatai akan lahir PURWOREJO TV yang merupakan sarana pelayanan edukasi dan hiburan berbasis budaya Jawa, khususnya dalam konteks Bagelenan," ungkap Lukas Eko Sukoco selaku penggagas, pendiri sekaligus pimpinan Radio Mitra FM GKJ Purworejo.

Patut diakui, selama ini GKJ Purworejo getol untuk terus merawat dan mengembangkan berbagai alat-alat kesaksian pelayanan bagi masyarakat umum. Bidang pelayanan meliputi,  bidang pendidikan (melalui sekolah-sekolah di bawah Yayasan Widhodho), kesehatan (melalui Rumah Sakit Panti Waluyo), sosial kemasyarakatan (melalui karya pelayanan LSM Mitra Kasih), pemberdayaan ekonomi emaat (melalui Credit Union / CU Angudi Laras). 

"Ada juga bidang budaya (melalui Komunitas Sarasehan Kliwonan, pengembangan musik liturgi Jawa). Dan kini akan tambah satu lagi yaitu bidang multimedia, khususnya telivisi, yang akan beroperasi sekitar Agustus 2017 dengan nama PURWOREJO TV," imbuh Pendeta asal Pati Jawa Tengah ini. 

Disebutkan, PURWOREJO TV nantinya merupakan TV jaringan di bawah stasiun televisi swasta berjaringan JAWA POS TV. Jawa Pos TV merupakan bagian dari Grup Jawa Pos. Slogan yang diusung stasiun televisi ini adalah Paling Indonesia. Program unggulan dari Jawa Pos TV yaitu Nusantara Kini, program berita yang direlay serentak oleh anggota Grup Jawa Pos di seluruh Indonesia.

Dalam kerja sama tersebut, juga disepakati bahwa Radio Mitra FM GKJ Purworejo akan bersinergi dengan berbagai sarana kesaksian pelayanan yang ada, serta secara rutin mengisi dan bertanggung jawab pada acara Radio On TV, Talk Show ala Radio Mitra FM, yang dikenal dengan nama CANGKIR SATU KOPI (berbinCANG, sambil berpiKIR, di SAtus Pitu, KOma PItu). 


Acara andalan Radio Mitra FM GKJ Purworejo ini akan sekaligus menjadi salah satu acara andalan di PURWOREJO TV, tentu dengan pendekatan dan perspektif yang sama sekali baru. 

"Dirgahayu GKJ PURWOREJO, selamat datang PURWOREJO TV," kata Lukas Eko Sukoco penuh semangat. (*/les)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com