Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 18 Agustus 2016

Wow Keren...., Kades Budi Sunaryo Publikasikan APBDes 2016

Usung Transparansi untuk Semaksimal Mungkin Kesejahteraan Masyarakat


PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Sosok Kepala Desa Majir Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo, tak lagi asing di mata masyarakat Purworejo umumnya. Dialah Budi Sunaryo AMd, sosok kepala desa low profile, merakyat dan pandai dalam berkomunikasi. Pria 41 tahun tersebut, merupakan alumni Akademi Pemerintahan Masyarakat Desa (APMD) Yogyakarta. 

Berbincang santai dengan kabarjateng.co.id, Kamis (18/7/2016) sore di kediamannya, Budi menuturkan semangatnya dalam membangun desa, memberi manfaat bagi masyarakat dan kota tercintanya. 

"Ayah saya dulu sempat nyalon Lurah (kepala desa), tapi tidak jadi. Nah, perjuangan dan cita-cita beliau, saya lanjutkan. Alhamdulillah, masyarakat Desa Majir memberi amanah dan kepercayaan saya untuk menjadi kepala desa," ungkap Budi yang sudah dua periode memimpin desanya. 


"Berangkat dari niat baik dan mulia, bagaimana memberi manfaat bagi banyak orang dan lingkungan," imbuh Budi yang hobi burung berkicau ini. 

Sisi menarik dari kepemimpinannya, Budi bisa dibilang menjadi leader dalam hal transparansi. Dirinya mempublikasikan ke publik mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2016 yang besarannya hampir mencapai Rp1 miliar. Untuk Purworejo, Budi atau Desa Majir yang pertama kali berani mempublikasikan APBDes ke publik. 

"Publik berhak tahu mengenai APBDesa, semua bisa memantau, karena memang digunakan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat. TDengan transparansi, masyarakat pun diajak partisipasi dalam pembangunan, menjadi subjek dalam pembangunan," beber Budi. 

"Sekira 65 persen anggarannya untuk pembangunan, ada fisik seperti gedung ataupun pembangunan pertanian. Transparansi seperti ini, akan terus saya usung demi pemerintahan yang bersih dan berwibawa," tegas Budi yang juga pengurus GP Ansor Kabupaten Purworejo. (tw/sigit w)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com