Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 06 November 2015

Darni SPd : Wanita Pekerja Keras dari Cengkawak Rejo

Darni di kediamannya.
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kreatif dan penuh inovasi. Hal ini diterapkan soso Darni SPd, pensiunan kepala sekolah yang kini menjadi pengusaha sukses. Sebagai perempuan yang mempunyai gaji sendiri, dirinya tak mau berpangku tangan atau mengandalkan sang suami. Namun Darni melakukan berbagai terobosan dalam dunia usaha. Terbukti, bisnis puyuh yang dijalankan sukses, termasuk peternakan ayam potong dengan ribuan ayam potong yang juga berjalan sukses. 


Ternak ayam milik Darni.
"Sebagai wanita jangan hanya mengandalkan suami. Biar ini menjadi inspirasi bagi kaum wanita lainnya, kalau bisa kita berkiprah, jadi memberi pemasukan bagi keluarga," ujar Darni ditemui kabarjateng.co.id belum lama ini di kediamannya, Desa Cengkawak Rejo Kecamatan Banyu Urip, Purworejo. 

Mengenai usaha, tak hanya dari peternakan saja, namun berbagai usaha dia tekuni. Termasuk perdagangan beberapa komoditi. "Bahkan sampai menjual emping yang digoreng sendiri, dijual ke warung-warung, itu juga dijalani. Kelihatan sepele, namun itu menghasilkan. Jadi kita tak boleh gengsi atau malu, banyak hal bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan yang baik," beber Darni. 

Darni memang dikenal sebagai pekerja keras dan ulet. Mengantar makanan atau berbagai komoditi pun, dia jalankan sendiri. Segudang usahanya, namun tak melupakan keluarga. Urusan rumah, juga mampu dijalankan dengan baik. Terbukti, bersama suami mampu membina semua anak-anaknya dengan baik. Alhasil, semua anaknya menjadi pegawai negeri, dan menempuh pendidikan strata 2 (S-2). 

"Memang untuk pendidikan anak-anak, saya dorong tinggi. Saya motivasi, anak-anak mumpung masih muda, sekolah setinggi-tingginya. Alhamdulillah, mengambil S-2," kata Darni. 

"Jadi semua tergantung dari kita, mau memulai dan menekuni dengan baik, niscaya menghasilkan, buahnya pun akan baik," tandas Darni. (tw/sigit widiyanto) 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com