Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 06 September 2015

Kemarau Indonesia Diperkirakan Akan Berakhir di Awal Oktober.

KBRN, Jakarta : Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan musim kemarau di beberapa daerah di Indonesia diperkirakan akan berakhir di awal Oktober.
 

 "Perkiraan kami hujan akan dimulai pada awal Oktober namun setiap daerah berbeda-beda awal musim penghujannya," kata Kepala Bidang Informasi Iklim BMKG, Evi Lutfiati di Jakarta, Senin.

Daerah yang musim penghujannya jatuh di awal Oktober, diantaranya Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali.

Untuk daerah lain, musim penghujan diperkirakan jatuh di awal bulan November, mencakup sebagian wilayah Jawa Tengah, Aceh serta daerah lainnya.

"Untuk daerah yang saat ini mengalami musim kemarau akan berakhir paling banyak di bulan November karena di bulan itu akan turun hujan," ucapnya.

Dikatakannya, awal musim penghujan di beberapa daerah yang saat ini sedang mengalami musim kemarau diperkirakan berakhir antara bulan Oktober dan November.

Periode musim kemarau saat ini tidak panjang hanya berkisar empat hingga enam bulan dan kekeringan di sejumlah daerah pun masih bersifat normal.

"Kemarau kali ini tidak begitu parah karena masih ada diselingi dengan hujan walapun curah hujan yang terjadi sedikit," tuturnya.

Sumber : rri.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com