Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Minggu, 06 November 2022

Tanggul Sungai di Desa Bendungan-Grabag Nyaris Jebol

Kerusakan Sangat Parah, jika Tak Ditangani Bisa Mengakibatkan Gagal Panen  

Harus ditangani agar tak gagal panen
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Curah hujan dengan intensitas tinggi, acap terjadi di wilayah Kabupaten Purworejo, akhir-akhir ini. Di beberapa titik di Kabupaten Purworejo, terjadi longsor. Termasuk tanggul yang nyaris jebol di wilayah Desa Bendungan Kecamatan Grabag. 

Soal nyaris jebolnya tanggul, dibenarkan Kepala Desa Bendungan, Ahmad Nasikin, dikonfirmasi media ini, Sabtu 5 November 2022. "Tanggul sungai di Desa Bendungan, hampir jebol. Ini membahayakan bagi masyarakat bagi masyarakat sekitar. Pemerintahan desa dan warga sudah berupaya, tapi tidak mampu untuk mengatasinya karena tanggul yang hampir jebol sangat parah dan bukan cuma satu titik ada beberapa titik yang hampir jebo," urai Ahmad Nasikin yang akrab disapa Ade. 

"Benar, akhir-akhir ini curah hujan sangat tinggi. Berakibat rusaknya tanggul di Sungai Dlanggu lama yang mengarah ke Sungai Ande-ande menuju ke Sungai Lereng. Tanggul sungai hampir jebol. Dan ini jika tidak segera ditangani, maka pertanian warga di Desa Bendungan, Desa Rowodadi dan Desa Trimulyo, juga desa-desa lain yang lokasi persawahannya di kanan kiri Sungai Lereng, bisa berakibatkan gagal panen," kata Kades Bendungan.

Diakui dia, masyarakat sudah berupaya semampunya untuk menambal, namun dikarenakan terlalu parahnya tanggul yang rusak, penanganan warga tidak mampu untuk mengatasinya. "Harus ada penanganan dari pemerintah yang berwenan, agar warga merasa nyaman dari ancama banjir yang terjadi di setiap tahunnya," tutup Kades Bendungan. (tim kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com