Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 01 Juni 2022

Hujan Deras, Longsor di Wilayah Kecamatan Kaligesing-Purworejo

Longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Purworejo mulaiSelasa 31 Mei 2022 sore, mengakibatkan musibah banjir maupun tanah longsor. Seperti tanah longsor yang melanda di wilayah Kecamatan Kaligesing. 

Beberapa ruas akses jalan poros kabupaten maupun poros desa tertutup material longsor maupun amblas. Selain itu beberapa rumah warga juga terkena dampak longsor. Hujan deras pada Selasa sore 31 Mei hingga Rabu 1 Juni 2022 pagi.  PlH Kapolsek Kaligesing AKP Edy Winawan menyampaikan, kejadian bencana tanah longsor di wilayah Kecamatan Kaligesing,  yaitu di Desa Kedunggubah, tanah longsor mengenai dua rumah milik Martoyo (53) dan Jumi (71) di Padukuhan Sewu RT 01/RW 03. 

Selain itu, tanah longsor juga terjadi di Jalan kabupaten ruas Brenggong -Tlogorejo, titik longsor di RT02/RW02 Desa Kedunggubah, untuk sementara tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. 

Dikatakan, untuk kejadian di Desa Hulosobo, tanah longsor terjadi di depan rumah milik Murtoyo (54). Selain itu, tanah longsor juga menimpa atap rumah Samino (56) di Padukuhan Sundak RT 03 RW 02. Tanah longsor juga terjadi di jalan kabupaten ruas Hulosobo-Somongari di Padukuhan Munggangrejo, sepertiga badan jalan amblas. 

Kerja bakti membersihkan longsoran
Lanjut dia, untuk Desa Kaligono, tanah longsor di jalan kabupaten ruas Kaligono-Ngaran, titik longsor di Padukuhan Wonorejo, material longsoran menutup akses jalan dan saat ini sudah dalam penanganan masyarakat setempat. 

"Tanah longsor di jalan provinsi di wilayah Desa Kaligono, ada 2 titik longsor di Padukuhan Krajan dan Padukuhan Kedungrante, masih bisa dilalui kendaraan roda empat," sebutnya. 

Sementara di Desa Hardimulyo, dikatakan Kapolsek, tanah longsor terjadi di jalan poros desa RT 05/RW02 yang mengakibatkan setengah badan jalan amblas dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Sedangkan di Desa Tlogorejo, tanah longsor menutup sepertiga jalan kabupaten ruas Tlogorejo - Ngaran di Padukuhan Jonggol. 

Namun, jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan roda empat. Selain itu, tanah longsor juga melanda bahu jalan poros Desa Tlogorejo - Kedunggubah di Padukuhan Sewu, jalan masih bisa dilalui roda empat. Saat ini Forkopimcam bersama BPBD serta pihak terkait lainnya menyelesaikan penanganan masyarakat longsor, dibantu aparat desa dan, dalam kejadian longsor tidak ada korban jiwa, kerugian materil masih dalam perhitungan. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com