Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 04 Februari 2022

PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan Diminta Lebih Semangat Gerakkan Masyarakat

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari SE mengatakan, PKK memiliki 10 program pokok PKK yang diimplementasikan hingga tingkat Dasa Wisma, harus terus digiatkan. Pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan secara online juga bisa secara offline. 

PKK kecamatan, desa/kelurahan supaya lebih semangat dalam menggerakkan masyarakat, yang akhirnya untuk kesejahteraan keluarga. Hal itu disampaikan Fatimah Agus Bastian pada rapat kerja daerah PKK Kabupaten Purworejo, di Pendopo Kabupaten Purworejo (31/1/22). 

Hadir Wakil Ketua Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Dra Titik Mintarsih MPD,dan narasumber Kepala Dinas DPPPAPMD Laksana Sakti AP MSi, Kabag Orgap Setda Ganis Pramudito SSTP MSi dan sejumlah pengurus PKK. 

Lebih lanjut Fatimah mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan PKK tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Purworejo berada di level 1, kita harus tetap waspada. Diharapkan kegiatan PKK dapat dilaksanakan dengan berinovasi yang disesuaikan dengan kearifan lokal. 

“Dengan keberadaan ketua TP PKK Kecamatan yang baru dan Ketua Pembina yang baru, diharapkan mampu menciptakan inovasi termasuk dalam dukungan anggaran. Saya minta Rakerda ini agar segera ditindaklanjuti dengan kegiatan dilapangan,” harap Fatimah. 

Erna Said Romadhon dalam laporannya menjelaskan Raker PKK bertujuan menyosialisasikan dan menyamakan persepsi hasil Rakernas ke-9 tahun 2021. Juga untuk meningkatkan kapasitas TP PKK disemua jenjang kepengurusan yang proposional, kredibel dan akuntabel. Rakerda diikuti oleh 178 peserta dari 16 kecamatan, Sedangkan materi yang disampaikan antara lain, tentang dukungan anggaran, kepemimpinan, dan program-program Pokja I – IV. 

Laksana Sakti mengatakan, PKK dengan 10 program pokok mencakup semua bidang baik pemberdayaan secara ekonomi, pendidikan keluarga, kermasyarakatan dan lainnya. Termasuk dalam mendidik anak-anak supaya melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya dalam penggunaan media sosial, karena ada positif dan ada negatifnya. Anak-anak sebagai aset bangsa supaya terus diarahkan untuk menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas. “Terkait pelaksanaaan musyawarah pembangunan kecamatan tahun 2023 (musrenbang) kecamatan, tolong Pak camat agar PKK diundang untuk dilibatkan terutama terkait usulan kegiatan. Jangan sampai ususlan PKK tidak tersampaikan,” tandas Laksana Sakti. 

Dalam Raker tersebut masing-masing pengurus TP PKK Kabupaten yakni sekretaris Maini, bendahara Herna, Pokja I – IV juga memaparkan program kerja Januari hingga Desember mendatang. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com