Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 15 Agustus 2021

28 Andikpas LPKA Kutoarjo Lakukan Upacara Hari Pramuka

Upacara Hari Pramuka yang diikuti 28 Andikpas LPKA Klas 1 Kutoarjo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sejumlah 28 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo melaksanakan upacara dengan berseragam Pramuka lengkap, Sabtu (14/8/2021). 

Upacara dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang dimulai pukul 08.00 WIB di lapangan tenis LPKA Kutoarjo, menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pada kegiatan tersebut seluruh petugas upacara dilaksanakan oleh Andikpas kecuali pembina upacara, mulai dari pemimpin upacara, pembaca Pancasila, pembaca UUD 1945, pembaca Dasadarma Pramuka, pembaca Dwi Darma pramuka dan dirigen. 

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala LPKA Klas I Kutoarjo, Hari Winarca. Dalam amanahnya, Hari Winarca mengingatkan kepada seluruh peserta upacara yang merupakan Andikpas tentang Pramuka. 

Hari Winarca
"Peringatan Hari Pramuka diperingati setiap tahun di Indonesia yaitu tanggal 14 Agustus. Hari ini, merupakan momentum bagi gerakan Pramuka di Indonesia yang telah berusia 60 tahun. Dan peringatan Hari Pramuka setiap tanggal 14 Agustus telah ditetapkan berdasarkan hari pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Nasional Gerakan Pramuka pada tanggal 14 Agustus 1961," ucap Hari Winarca. 

Lebih lanjut dijelaskan oleh mantan Kepala Lapas Klas IIB Bondowoso, Jawa Timur ini bahwa saat ini Gerakan Pramuka di Indonesia telah menginjak usia ke-60 dan tema peringatan ke-60 tahun Gerakan Pramuka, yaitu "Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional". 

"Sebagai generasi penerus bangsa, Andikpas harus menjiwai arti dan semangat gerakan pramuka, apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, mari bersama menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin 6 Agustus lalu," ajak Hari Winarca. 

Diketahui, seluruh Andikpas LPKA Kutoarjo telah dilakukan vaksinasi tahap pertama tanggal 6 dan 11 Agustus 2021, sedangkan vaksinasi kedua dijadwalkan tanggal 3 September yang akan datang. Hal ini sesuai dengan arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, yang memprogramkan agar seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas/Rutan termasuk Andikpas di LPKA Kutoarjo untuk dilaksanakan program vaksinasi dalam rangka mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Usai melaksanakan upacara, Kepala LPKA Kutoarjo foto bersama dengan Andikpas sekaligus menyaksikan tenda yang telah didirikan oleh Andikpas sebagai simbol semangat memperingati Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 ini. (*/kj)

1 komentar:


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com