Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 13 April 2021

Frans Suharmaji : Perlu Dibuat Palang Pintu Kereta Api di Bapangsari-Bagelen

Mobilitas Penduduk Tinggi, Merupakan Jalur Evakuasi saat Banjir 

Frans Suharmaji (foto net)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Kabupten Purworejo H Frans Suharmaji SE MM memantau serius perihal penutupan jalan perlintasan rel kereta api di Desa Bapangsari Kecamatan Bagelen, Purworejo. Penutupan sementara oleh PT KAI Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta tersebut, akibat kecelakaan sebelumnya di mana truk dengan nomor polisi R 1497 OA tersambar kereta api Argo Wilis yang melaju dari arah Yogyakarta. 

Ditemui kabarjateng ini di kediamannya Desa Clapar Kecamatan Bagelen baru-baru ini, Suharmaji sapaan akrab Frans Suharmaji menegaskan, sudah sepatutnya di kawasan tersebut dibuatkan palang pintu kereta api, untuk kenyamanan dan keselamatan semua warga.

Pihaknya mendorong mulai dari pemerintah desa dan pihak-pihak terkait lainnya, untuk mengajukan perihal pos penjagaan dengan palang pintu kereta api. Pembuatan palang pintu kereta api, juga aspirasi dari banyak warga yang disampaikan ke Suharmaji. 

"Terkait perkembangan wilayah, mobilitas penduduk yang makin tinggi, di kawasan itu (Bapangsari) sudah sepatutnya untuk dibangun pos penjagaan, palang pintu kereta api," sebut Suharmaji-wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) II : Kecamatan Bagelen, Purwodadi dan Kecamatan Ngombol. 

"Penutupan hanya sementara, kami dorong untuk dibangun palang pintu resmi. Perlu diketahui, jalan itu merupakan jalur evakuasi saat banjir. Jadi keberadaannya vital, jika ada palang pintu semua kendaraan bisa lewat, mobilitas warga pun tidak terganggu," imbuh politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Kades Bapangsari segera membuat pengajuan untuk palang pintu kereta api (foto koim/kj)
Suharmaji mengakui, Kepala Desa Bapangsari juga berkoordinasi dengan pihaknya, mengusulkan hal yang sama untuk dibangunnya palang pintu kereta api. Sementara itu media ini yang juga menemui  Kades Bapangsari Taryono menegaskan, Pemdes Bapangsari segera membuat usulan untuk pengajuan palang pintu kereta api. 

"Soal penutupan jalan kalau sementara yang tidak apa-apa, jangan permanen. Karena memang mobilitas warga yang makin tinggi, apalagi wilayah Bapangsari juga dekat dengan Bandara YIA di Kulonprogo. Kami segera buat usulan untuk pembuatan palang pintu kereta api," kata Taryono. 

"Semisal nantinya penjaganya dari warga lokal, akan lebih baik karena akan lebih memiliki rasa tanggung jawab," kata Taryono kembali. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com