Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 01 Maret 2021

Menhub akan Kembangkan Jalur KRL Kutoarjo-Madiun

Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau KRL Yogya-Solo di Stasiun Tugu Yogya (foto net)
YOGYA, KABARJATENG.CO.ID - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan kereta rel listrik (KRL) Yogya-Solo di Stasiun Tugu Yogyakarta. Budi Karya mengaku akan memperpanjang jalur KRL dari Kutoarjo hingga Madiun.

"Baru saja sama Dirjen Perkeretaapian dan Dirut KAI meninjau, menginspeksi Kereta Rel Listrik (KRL) Yogya-Solo. KRL ini sudah dioperasikan sejak tanggal 12 dan saya menyambut gembira karena Pak Presiden (Joko Widodo) berkenan meresmikan," ucap Budi Karya saat di Stasiun Tugu Yogyakarta, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Minggu (28/2/2021) petang.

Pasalnya, Budi Karya menyebut KRL adalah satu masa depan angkutan massal di perkotaan. Oleh karena itu, Budi Karya ingin mengembangkan jalur KRL di Jawa Tengah bahkan hingga Jawa Timur.

 "Harapannya ke depan KRL ini bisa diteruskan sampai Kutoarjo untuk arah barat dan ke arah timur sampai Madiun," ucapnya.

Menurutnya, perjalanan dengan KRL lebih mempersingkat waktu. Seperti halnya Yogya-Solo yang sebelumnya memerlukan 72 menit jika menggunakan Prameks, dengan KRL hanya 68 menit saja.

"Jadi bisa dibayangkan, seorang yang tinggal di Madiun bisa pulang hari kerja ke Yogya atau sebaliknya. Kita konsisten melakukan itu," ujarnya.

Selain itu, Budi mengapresiasi penggunaan GeNose di Stasiun-stasiun. Menurutnya penggunaan alat besutan UGM ini sangat efisien untuk screening calon penumpang kereta api di tengah pandemi COVID-19.

"Saya melihat kinerja KAI dalam pelayanan GeNose, saya lihat sudah lebih baik, space-nya begitu luas. Artinya masukan-masukan dari semua ahli ditampung dan ini dilakukan improvement (pengembangan)," katanya. (sumber detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com