Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 25 Februari 2021

Hari Jadi Purworejo, Ketua Hanura Purworejo : Semoga Makin Maju dan Sejahtera

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Purworejo Agung Winarto turut menyampaikan selamat hari jadi ke-190 Kabupaten Purworejo. Hari jadi Kabupaten Purworejo diperingati setiap 27 Februari. 

Agung Winarto bersama jajarannya, juga mendoakan agar Kabupaten Purworejo makin maju dan masyarakatnya sejahtera. "Selamat hari jadi ke-190 Kabupaten Purworejo. Semoga makin maju dan sejahtera, itu menjadi doa dan harapan kita semua," tegas Agung Winarto yang juga anggota DPRD Kabupaten Purworejo dihubungi media ini, Kamis (25/2/2021) pagi. 

Agung Winarto juga mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Purworejo, untuk bahu membahu, berpartisipasi aktif dalam membangun dan mewarnai Kabupaten Purworejo dengan kiprah positif sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing. 

"Kita sama-sama mengisi dan membangun Kabupaten Purworejo tercinta ini. Dengan partisipasi dari semua, semoga kabupaten ini makin maju yang imbasnya kesejahteraan masyarakat," imbuh Agung Winarto-mantan Kades Briyan Kecamatan Ngombol. 

Untuk bahan informasi, penetapan hari jadi Purworejo pada 27 Februari, berdasar kajian ulang berbagai ahli serta dalam Babad Kedung Kebo dan juga Babad Mataram, kata Purworejo mulai disebut dan ada pada tanggal 27 Februari 1831. 

Telah dilakukan kajian selama sekitar 4 tahun bersama ahli sejarah dari UGM, USM, Purworejo hingga Inggris, hingga lahir Perda Kabupaten Purworejo nomor 1 tahun 2019 tentang perubahan dan penetapan hari jadi. Pada perda tersebut, hari jadi Purworejo yang sebelumnya jatuh pada 5 Oktober 901 berubah dan ditetapkan menjadi  27 Februari 1831. (*/kj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com