Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 05 Desember 2019

Bupati Purworejo Rajin Kunjungi Desa-desa

7 Desa di Kecamatan Butuh, Beri Bantuan untuk Warga
Dalam kunjungan kerja ke desa-desa di Kecamatan Butuh, Bupati Agus Bastian juga memberikan bantuan (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Setelah rajin mengunjungi desa-desa di berbagai wilayah kecamatan sebelumnya, Rabu (4/12/2019) Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM kembali melakukan kunjungan kerja ke beberapa desa di wilayah perbatasan. 
Bupati mengunjungi tujuh desa di Kecamatan Butuh, yakni Desa Polomarto, Tlogorejo, Kunirejokulon, Wonorejokulon, Wonodadi, Karanganom, dan Mangunjayan. Bupati melihat langsung kondisi wilayah didesa-desa yang rawan terkena bencana banjir. 
Seperti diketahui, wilayah di Kecamatan Butuh menjadi kawasan yang sering terdampak banjir saat memasuki puncak musim penghujan di setiap tahunnya. Turut dalam rombongan Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani SE, Kepala DPUPR Suranto SSos MAP, Dinpermasdes, Dinkes, Dinsos, Dinperkimtan, Satpol PP dan Damkar, Kepala Baznas, Kabag Pemerintahan serta Kabag Humas dan Protokol Setda. 

Warga kecil memang perlu sentuhan pemerintah, perhatian untuk hidup lebih baik (ist/kj)
Bupati menyoroti kondisi sejumlah irigasi di desa yang ukurannya terlalu kecil. Irigasi yang terlalu kecil dinilai akan menyebabkan air meluap ketika hujan dengan intensitas tinggi. Bupati meminta pemerintah desa untuk melebarkan irigasi itu menggunakan anggaran desa. 
"Irigasinya kalau bisa diperlebar lagi, kalau seperti ini nanti saat hujan dengan intensitas tinggi bisa meluap airnya," ujarnya. 
Bupati juga menyoroti jalan poros desa yang menghubungkan beberapa desa, mulai dari Desa Polomarto hingga Kunirejokulon yang dinilai terlalu sempit. Menurutnya diperlukan jalan penghubung desa yang cukup lebar, agar warga lebih leluasa lagi dalam menggunakan akses jalan. 
Apalagi Polomarto menjadi salah satu poros jalan penghubung dengan Desa Tegalgondo dalam proyek pambangunan overpass atau jalan layang di atas jalur ganda perlintasan kereta api. 
Nantinya intensitas warga yang melintas semakin banyak. "Sudah ada proyek pambangunan overpass ya jalannya harusnya diperlebar. agar akses jalan bagi warga yang melintas lebih leluasa," pesan Bupati. 
Dalam kunjungan itu, Bupati juga singgah ke beberapa rumah warga yang masuk kategori rumah tak layak huni (RTLH) sekaligus memberikan sejumlah bantuan. Kepada para kepala desa yang dikunjungi, Bupati kembali mengingatkan agar selalu memperbaharui data warga miskin seperti penerima PKH dan RTLH. 
Bupati juga melihat perlunya penambahan sarana dan prasarana kantor desa, seperti komputer dan printer. Dengan sarana dan prasaran yang memadai, diharapakan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal. (*/gm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com