Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 14 Oktober 2019

Dari Komunitas Senam hingga Pelajar : Dukungan untuk Bambang Sutrisno Maju Pilkada Purworejo

Tenaga ahli Bambang Sutrisno, Supriyadi, di kediamannya Brenggong-Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Salah satu putra Purworejo yang juga siap maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Purworejo 2020 mendatang, Ir Bambang Sutrisno MH. Bambang Sutrisno didorong oleh berbagai elemen masyarakat, seperti Ibu-ibu PAUD yang selama ini mendapat perhatian dan pembinaan Bambang Sutrisno yang merupakan mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar. Elemen lainnya yang mendukung yaitu komunitas pesenam tembang kenangan, dan beberapa elemen masyarakat lainnya, termasuk  Komunitas Indonesia Pintar yaitu para pelajar di dapil Jawa Tengah VI yang menerima beasiswa. 

Hal ini disampaikan tenaga ahli (TA) Bambang Sutrisno yang masih keluarga Bambang Sutrisno, Supriyadi, ditemui media ini, baru-baru ini di kediamannya RW 5 Desa Brenggong Kecamatan Purworejo. 

"Dari dukungan berbagai elemen masyarakat itu, jika warga mendukung dan Allah meridhoi, iya Pak Bambang Sutrisno siap maju," ucap Supriyadi yang merupakan Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) Desa Brenggong. 

"Dari dukungan dan respons warga, bisa di posisi calon bupati atau calon wakil bupati," imbuh Supriyadi-pensiunan pegawai BKKBN. 

Supriyadi menerangkan, dari dukungan elemen-elemen masyarakat itu, Bambang Sutrisno sempat menggelar pertemuan di mall Citos di Jakarta, yang juga dihadiri oleh koordiantor Bambang Sutrisno Center (BSC), termasuk dirinya yang juga hadir. "Waktu itu kumpul di mal Citos. Hadir pula koordinator BSC Pak Arie, di situ Pak Bambang Sutrisno menyatakan siap maju," kata Supriyadi. 

"Akan menggunakan jalur independen, pendukung dari berbagai komunitas itu siap untuk mengumpulkan KTP. Tapi tak menutup kemungkinan menggunakan jalur parpol, jika ada parpol yang mendekati,". 

Supriyadi berkisah mengenai sepak terjang Bambang Sutrisno sewaktu menjadi anggota DPR RI, banyak hal telah dibuat bagi masyarakat. Bambang Sutrisno waktu itu sebagai panja UU Desa, hingga dengan terbitnya UU Desa saat ini manfaafnya sangat besar bagi masyarakat desa, termasuk masyarakat desa di Purworejo. 

Termasuk mengenai UU Istimewa Yogyakarta, Bambang Sutrisno juga berperan, hingga pembangunan bandara Yogyakarta Internasional Airport di Kulonprogo. "Termasuk pengadaan proyek lainnya, seperti bendung Bener di Purworejo, Pak Bambang Sutrisno juga berperan karena memang masyarakat membutuhkan pengairan. Pak Bambang Sutrisno getol dalam pengadaan air, karena memang menjadi kebutuhan pokok warga. Baik itu air untuk pengairan, maupun air bersih," beber Supriyadi yang menambahkan, Bambang Sutrisno sebagai pengurus DPP Golkar, Bappilu Jawa II (Jawa Tengah dan DIY). 

Menilik jenjang akademis Bambang Sutrisno, menyelesaikan S1-nya di Universitas Trisakti, Jakarta, dan menyelesaikan S2-nya di Universitas Pancasila, Jakarta. Bambang Sutrisno yang merupakan anak almarhum Brigjen Sunardi DM, juga merupakan seorang dosen. Mengawali sebagai anggota DPR RI pada 1997-1999, kemudian kembali menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dan juga periode 2014-2019. "Saya ingat waktu itu 1997, Pak Harto (Presiden Soeharto, Red.) langsung yang telepon ke Pak Bambang Sutrisno, untuk menyiapkan berkas-berkas seperti ijazah dan kelengkapan lainnya," aku Supriyadi. (kj) 

1 komentar:

  1. Alhamdulillah, smg amanah, maju terus pak Bangtris. Smg bintang kesuksesan sll menyinari jalan kehidupan Bapak yg lbh barokah dan sll diberi kesehatan.

    BalasHapus

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com