Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 25 Februari 2019

Anggaran Rp 8 Miliar, Jalan Purwodadi-Bubutan Ditingkatkan Struktur dan Kapasitasnya

Suranto (foto sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Perencanaan matang sudah dilakukan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purworejo Suranto SSos MPA dan jajarannya, demi pembenahan sarana prasarana bagi masyarakat luas di Kabupaten Purworejo. 

Seperti di tahun 2019 ini, DPUPR Purworejo melakukan peningkatan jalan, baik itu peningkatan struktur atau kualitas jalan dan juga peningkatan kapasitas jalan (pelebaran jalan). Peningkatan struktur dan kapasitas jalan tersebut, yaitu jalan dari perempatan Purwodadi menuju pertigaan arah Bubutan. 

Kepala DPUPR Purworejo Suranto SSos MPA ditemui kabarjateng.co.id baru-baru ini menegaskan, peningkatan pada jalan tersebut untuk menyediakan infrastrukur yang baik, karena jalan di bagian selatan tersebut, merupakan akses menuju New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) dan juga akses utama menuju wisata andalan Purworejo Pantai Dewa Ruci di Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi dan objek-objek wisata lainnya. 
Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM sangat menaruh perhatian besar, untuk pengembangan seperti wilayah bagian selatan, yang berbatasan dengan NYIA dan juga akses menuju lokasi wisata. 

Informasinya, sudah memasuki proses tender, Suranto memprediksi pada akhir Maret atau awal April 2019 sudah diketahui pemenang tendernya dan segera siap dikerjakan, dimana selesai pada tahun 2019 dan sudah bisa dimanfaatkan. 

"Anggarannya mencapai Rp 8 miliar. Akan dibeton, jadi peningkatan secara kualitas dan dan juga kapasitasnya," tegas Suranto yang menambahkan, pihaknya tahun ini juga melakukan perbaikan jalan di Durensari Kecamaan Bagelen menuju perbatasan Kulonprogo-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dimana terdapat lokasi wisata Gunung Ijo, perbaikan jalan tersebut bantuan anggaran dari Pemprov Jateng. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com