Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 31 Mei 2018

Jokowi Diminta Tegas Masalah Beras

Bambang Haryo S
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID- Anggota Komisi VI DPR RI, Bambang Haryo S menilai Presiden Joko Widodo sudah saatnya mengambil langkah tegas untuk menangani polemik impor beras yang kian meluas. 

“Jadi bukan Presiden seakan-akan tidak mau tahu atau ‘emangnya gue pikirin’ istilahnya begitu. Gak boleh,” kata Bambang kepada media ini, Senin (28/05/2018). 

Hal ini karena, menurut Bambang, Jokowi lah yang bisa memerintahkan kepada Satgas Pangan untuk melakukan investigasi terhadap kebijakan impor beras yang ditetapkan oleh Kemendag baru-baru ini. 

“Yang bisa mendorong investigasi tentu harusnya Presiden. Presiden harus tegas karena Satgas Pangan itu di bawah langsung Presiden,” kata Bambang. 

Bambang menjelaskan, satu-satunya pihak yang bisa melakukan investigasi terhadap kebijakan impor beras hanyalah Satgas Pangan. Satgas tersebut, berisikan petugas dari Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan dan Kepolisian. Mereka (Satgas Pangan), dibentuk oleh Presiden dengan Kemendag sebagai leading sector-nya. 

Adapun DPR, lanjut Bambang, tidak memiliki kewenangan untuk investigasi. Langkah yang bisa ditempuh DPR hanyalah Panita Khusus (Pansus), itu pun jika pemerintahan Jokowi, melalui Satgas Pangan, mandul menangani polemik ini. 

“Dan tentu tugas dari pada Komisi IV bersama-sama Komisi VI untuk bisa melakukan Pansus tentang pangan dan terutama adalah beras karena konflik ini terus berlarut-larut," kata Bambang.(*/are)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com