Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 22 Maret 2018

Sarasehan Tokoh Lintas Agama : Ciptakan Suasana Aman dan Damai


Sarasehan tokoh lintas agama gelaran Binmas Polda Jateng
SEMARANG, KABARJATENG.CO.ID-Selasa (20/3/2018) digelar sarasehan tokoh lintas agama 2018 di Semarang, yang diselenggarakan Binmas Polda Jawa Tengah. Tujuan kegiatan tersebut untuk membangun kerukunan umat beragama yang toleran, dalam rangka mencegah konflik. Dan juga bersama-sama menciptakan suasana aman dan damai di Jawa Tengah, terkait pelaksanaan pilkada pada Juni 2018 mendatang. 

Salah satu tokoh agama Katolik di Purworejo A Rudhy H SH ikut serta dalam sarasehan tersebut. Kepada kabarjateng.co.id dia mengemukakan, para pemuka agama khususnya di Jawa Tengah hendaknya bersikap netral dalam pemilihan gubernur. 

"Karena semua umat yang ada mempunyai pilihannnya sendiri-sendiri. Jika pemuka agamanya berpihak pada salah satu calon, dapat menimbulkan konflik di dalamnya," sebut Rudhy yang merupakan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purworejo.

Pun hal sama apa yang disampaikan dari Binmas Polda Jawa Tengah, agar berhati-hati dengan berita hoax dan kampanye hitam yang akan memperkeruh keadaan. "Diharapkan tidak dengan mudahnya menyebarluaskan berita, apalagi berita hoax. 

Rudhy menambahkan, semua harus cerdik dan cerdas dalam menyuarakan hak politik dalam  pilgub. "Suara kita menentukan kemajuan Jateng, jika menjadi golput maka janganlah ikut menghujat gubernur yang jadi," urai dia.(kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com