Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 31 Agustus 2017

Semangat Membangun Kepala Desa Tegalrejo : Benahi Semua Sarana Prasarana Desa

Bumdes Libatkan Kelompok Tani dan Karang Taruna


Kepala Desa Telagalrejo Gunadi menunjukkan hasil pembangunan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kemajuan pembangunan ditunjukkan Kepala Desa Tegalrejo Kecamatan Grabag, Purworejo, Gunadi. Sejak menjabat kepala desa, Gunadi yang dulunya pebalap motor profesional, bersama jajarannya dan warga desa, menunjukkan semangat membangun dan memajukan Tegalrejo. 

"Sesuai dengan kesepakatan bersama warga, yaitu dalam pertemuan selapanan, difokuskan untuk pembangunan sarana prasarana. Hingga saat ini 2017, pembenahan sarana prasarana yang kami lakukan. Apa yang menjadi aspirasi warga, ya itu yang dilakukan," ungkap Gunadi berbincang dengan kabarjateng.co.id, Rabu (30/8/2017) sore di kediamannya. 


Gunadi di gedung Bumdes Tegalrejo
Lanjut Gunadi yang masih satu periode menjabat desa, pembenahan sarana prasarana yang dilakukan saat ini seperti pembuatan pagar balai desa, posyandu, lumbung desa, sekretariat Karang Taruna dan PKK, gedung Bumdes maupun jalan desa. Semua dikerjakan transparan dan sesuai dengan prosedurnya.

"Semua hasil-hasil pembangunan tersebut,  saat ini bisa dilihat, dinikmati semua warga desa.  Untuk Bumdes Tegalrejo sendiri, kepengurusannya sudah terbentuk, dan siap nantinya beroperasi sembari masih menunggu permodalannya," imbuh Gunadi. 

Berbicara Bumdes Tegalrejo, Gunadi menyebutkan, melibatkan kelompok tani dan Karang Taruna. Dimana kelompok tani nantinya mengurusi masalah pupuk dan sarana pertanian, termasuk mengelola lumbung desa. Sementara Karang Taruna akan mengelola alat tulis kantor (ATK). 

"Ada juga Bumdes soal pinjam pinjam. Sudah ditekankan, bagaimana membuat warga sejahtera. Semisal membeli padi dari petani ya dengan harga yang baik di pasaran," tegas Gunadi. (tim kj)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com