Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 07 Juni 2024

Romo Sigit Ikuti Pembekalan Bakacada di Semarang

 "Kepala Daerah dari PKB Hasil Pilkada Serentak merupakan Bagian Pemerintahan"

Romo Sigit bersama Cak Imin
SEMARANG, KABARJATENG.CO.ID – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memberikan pembekalan kepada bakal calon kepala daerah (bacakada), zona Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Hotel Grand Arkenzo, Kamis 6 Juni 2024. Salah satu peserta pembekalan yaitu Drs H R Sigit Widodo Nugrohadi MM atau yang akrab disapa Romo Sigit. Kepada media ini di sela pembekalan, Romo Sigit menegaskan, dirinya sangat senang dan bangga bisa mengikuti seluruh rangkaian pembekalan bacakada, di mana pembekalan langsung diberikan oleh Muhaimin Iskandar.

“Saya sudah mendaftar sebagai bakal calon bupati melalui DPC PKB Kabupaten Purworejo. Dan Kamis 6 Juni 2024 ini, mengikuti pembekalan bakacada di Semarang oleh Pak Ketum Muhaimin Iskandar,” sebut Romo Sigit.

“Tentu, apa-apa yang menjadi program atau agenda dari parpol, saya sebagai bacakada akan mengikutinya,” imbuh Romo Sigit yang pada malam harinya langsung bertolak ke Jakarta.

Romo Sigit saat pembekalan
Sementara dalam kesempatan Pembekalan Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar menegaskan, untuk mempersiapkan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 mendatang, siapapun yang terpilih merupakan bagian dari pemerintah.

Cak Imin menyebut, seperti yang disampaikan Presiden terpilih Prabowo Subianto, kepala daerah yang berasal dari PKB merupakan bagian dari pemerintahan yang akan datang.

“Kepala daerah dari PKB hasil pilkada serentak merupakan bagian dari pemerintahan, siapapun pemimpinnya. Yang jelas harus ada sinkronisasi di tingkat pusat dan daerah,” ungkap Cak Imin.

Dikatakan, dalam skala nasional, terdapat sekira tiga ribu bakal calon yang mendaftar ke PKB untuk maju dalam pilkada di tingkat kabupaten, kota maupun provinsi.

Bahkan diakui, para bakal calon kepala daerah yang mendaftar melalui partainya, bukan hanya berasal dari PKB, namun juga partai politik lain.

“Saya berterima kasih kepada kader partai lain yang mendaftar melalui PKB dari mana pun sumber calon harus kita terima,” kata Cak Imin yang berharap, dalam menyeleksi bakal calon kepala daerah nanti, dari partai harus dengan serius melakukan penilaian terhadap calon-calon tersebut.

“Harapannya, akan terpilih bakal calon yang tidak hanya berkapasitas dan berkualitas, namun yang terpenting menang dalam pilkada. (*/kj/net)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com