Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 08 Februari 2024

Hadiri HUT ke-11 SDN Kuwojo, Bupati Purworejo Tegaskan Pentingnya Pendidikan

Perlu Segera Direnovasi, Atap Aula Sekolah akan Roboh 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pendidikan merupakan pondasi masa depan bangsa, di mana setiap jenjang pendidikan memiliki potensi luar biasa untuk mencetak generasi penerus bangsa. Setiap anak didik adalah anak yang berkualitas dengan kemampuan dan bakatnya masing-masing. Hal itu disampaikan Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat menghadiri HUT SDN Kuwojo ke-113, yang diwarnai dengan senam massal di halaman sekolah, Rabu (7/2/2024). 

Turut hadir Forkopimcam Bagelen dan Kepala Desa Dadirejo. Lebih lanjut dikatakan, masa depan Kabupaten Purworejo berada di tangan anak-anak saat ini. Dan sebagai orang tua maupun sebagai insan yang memiliki peran dalam dunia pendidikan, harus betul-benar-benar memberikan yang terbaik untuk anak-anak. 

“Kita semua berharap, dunia pendidikan di Kabupaten Purworejo bisa semakin maju dan dapat membentuk generasi yang cerdas dan berdaya saing,” katanya. Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang sudah berusaha semaksimal mencurahkan kemampuan, tenaga, waktu untuk mendidik dan membimbing anak-anak, generasi penerus bangsa. 

Ia juga memberikan motivasi kepada semua siswa dan siswa rajin belajar, sayang pada orang tua, patuh pada bapak dan ibu guru, dan mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat. "Saya berharap SD Negeri Kuwojo dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi siswanya dan menjadi contoh bagi SD lainnya. Semoga SD Negeri Kuwojo dapat membentuk generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia, cerdas, dan berkualitas," pesannya. 

Kepala SDN Kuwojo Sriyono SPd SD mengungkapkan bahwa kedatangan Bupati Purworejo merupakan kebahagiaan dan kehormatan tersendiri. Bukan hanya memotivasi siswa saja tetapi juga segenap dewan guru. Pada kesempatan ini ia melaporkan bahwa kegiatan belajar-mengajar terganggu karena ruang aula atapnya akan roboh, sementara ini tidak digunakan. "Mohon bimbingan dan arahannya Ibu Bupati, supaya ruangan aula dapat dipergunakan kegiatan belajar-mengajar kembali," ungkapnya. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com