Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 01 Desember 2023

KPU Purworejo Goes to School : Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - KPU Kabupaten Purworejo menggandeng sekolah-sekolah menengah atas untuk menggelar KPU Goes to shcool, 23 November 2023 lalu. Sasaran utamanya adalah siswa pemilih pemula dalam pemilu tahun 2024. Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota sekaligus Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Purworejo Abdul Azis, Ketua PPK Kemiri beserta anggota dan Asatid SMK VIP Ma’arif NU 1 Kemiri. 

Kegiatan seperti ini akan keliling di berbagai sekolah, terkadang ada juga sekolah yang meminta KPU Kabupaten Purworejo untuk menjadi narasumber dalam program P5 di berbagai sekolahan. Azis menyampaikan, kegiatan KPU Goes to School ini merupakan salah satu program dari KPU Purworejo divisi sosialisasi pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia. 

"Harapan kami kegiatan ini juga berdampak positif terhadap partisipasi pemilih terutama di Kabupaten Purworejo, sehingga pemilih pemula tidak apatis dengan politik, mengetahui setiap tahapan pemilu, dapat menentukan pilihan pemimpin yang baik, berintegritas, profesional, dan memiliki kapasitas," imbuhnya. 

Ketua PPK Kemiri Wagimin mengajak pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Serentak 2024. Ia juga mengingatkan para siswa yang memiliki hak pilih untuk menjadi pemilih cerdas dalam menggunakan hak pilihannya, dengan berani menolak politik uang dan ikut menangkal penyebaran hoaks pemilu. Wagimin juga mengajak para pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan kepemiluan, sehingga bisa menjadi pemilih yang bijak di tanggal 14 Februari 2024 atau bisa juga menjadi penyelenggara di tingkat TPS bagi yang sudah memenuhi syarat. 

"Dengan adanya sosialisasi dari KPU Kabupaten Purworejo bagi pemilihan pemula untuk pemilu tahun 2024 di sekolah kami, hal ini sangat bagus untuk pendidikan siswa terkait pemilu yang akan dilaksanakan. Sehingga siswa juga mengetahui bahwa yang akan mereka pilih adalah DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan pasangan capres dan cawapres," kata Abdul Azis.

"Di samping itu anak-anak menjadi tahu terkait penyelenggara pemilu dari tingkat Pusat sampai KPPS. Siswa juga merasa senang karena di sela-sela sosialisasi ada pembagian doorprize, bagi yang dapat menjawab pertanyaan," ucap Arsyad Wiyanto SPd Gr - Waka Kesiswaan SMK VIP Maarif NU 1 Kemiri. 

"Selain itu dengan adanya sosialisasi pemilu ini diharapkan para generasi muda tidak apatis mereka mau memilih sesuai dengan pilihan atau hati nurani mereka. Karena dengan memilih maka ikut berpartisipasi dalam menentukan para pemimpin atau wakil rakyat yang akan menyalurkan aspirasi kita," tegas Arsyad. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com