Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 03 Desember 2023

Resepsi HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023 : Guru Lokomotif Utama Pendidikan

Ada Penyerahan Tali Asih untuk 11 GTT yang Memasuki Usia Pensiun

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Di segala zaman, institusi pendidikan dan tenaga kependidikan mempunyai peran dan tugas penting untuk menyiapkan dan membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Guru sebagai tenaga profesional memiliki peranan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap anak didiknya, agar kelak dapat berguna bagi bangsa dan negara. 

Hal itu disampaikan Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat menghadiri  Resepsi HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023, di Kantor PGRI, Sabtu (2/12/2022). Pada kesempatan itu, diserahkan tali asih kepada 11 guru tidak tetap (GTT) yang memasuki batas usia pensiun. Tampak hadir Ketua PGRI Purworejo Irianto Gunawan SPd, Sekdin Pendidikan dan Kebudayaan Khusnaini SPd MPd, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP, segenap tamu undangan dan anggota PGRI Kabupaten Purworejo. 

Dikatakan, guru merupakan pilar utama demi mewujudkan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencapai pendidikan yang bermutu. "Bahkan bisa dikatakan bahwa tanpa pendidik/guru, proses pendidikan tidak akan berjalan," ucapnya. 

Menurut Plt Bupati, adanya komitmen untuk meningkatkan mutu dan kesejahteraan guru, dapat dijadikan sebagai momentum pembangkit kembali idealisme guru dalam membangun peradaban bangsa Indonesia, sehingga, masa depan Indonesia bisa lebih maju, berkualitas, berbudaya, cerdas,dan dapat bersaing dalam percaturan dunia. 

"Para guru harus menjadi lokomotif utama bagi pembentukan karakter, keunggulan SDM dan modernisasi bangsa Indonesia. Tenaga kependidikan harus meningkatkan kualitasnya sesuai dengan kompetensi guru yang sudah ditetapkan yaitu kepribadian, pedagogis, profesional dan sosial," tegasnya. 

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Purworejo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati Purworejo dalam acara resepsi. "PGRI Kabupaten Purworejo akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas guru di Kabupaten Purworejo," tegas Irianto Gunawan. (kj)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com