Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 28 Juli 2023

Wabup Purworejo Lepas Zayyana Fathania Mahira ke Jambore Pandu Sedunia

Bawa Nama Purworejo, 1 - 12 Agustus di Korea Selatan 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melepas Zayyana Fathania Mahira, anggota Pramuka Penggalang dari SMP Negeri 2 Purworejo ke World Scout Jambore (Jambore Pandu Sedunia) ke-25 di Korea Selatan, 1 - 12 Agustus 2023. Pelepasan ditandai dengan memakaikan jaket kontingen, serta penyerahan tanda kasih berupa uang saku sebagai bentuk penghargaan dan motivasi, di SMP Negeri 2 Purworejo, Kamis (27/7/2023). 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, anggota DPRD Hendricus Karel SYc SE, Ketua Kwarcab Kabupaten Purworejo Drs Pram Prasetyo Ahmad MM dan Kamabigus SMPN 2 Purworejo Sutarto SPd MPd. 

Wakil Bupati Purworejo mengatakan, Zayyana merupakan salah satu putri terbaik daerah, yang terpilih untuk membawa nama Kabupaten Purworejo dalam ajang internasional. Untuk mendapat hasil maksimal tentunya bukan hanya tentang kesempatan saja tetapi perlu berjuang sekuat tenaga. 

"Hal itu juga belum cukup, perlu untuk terus menjaga kesehatan. Untuk makan juga diperhatikan, harus makan makanan yang bergizi dibarengi istirahat yang cukup, jaga semangat, serta tetap fokus dan berkonsentrasi dalam setiap kegiatan," ujar Wabup. 

Wabup mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kakak-kakak pembina dan pengampu lainnya, telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Wabup berharap kakak-kakak Pembina, dalam membimbing Zayyana menjaga suasana yang menyenangkan dan tidak terkesan membebani. 

Zayyana Fathania Mahira ditemui  media ini setelah acara mengaku bangga menjadi bagian dari 1.585 kontingen Pramuka Indonesia yang akan bergabung dalam WSJ 2023. Ia juga membawa visi untuk menjadi Pramuka yang unggul dan berdaya saing global.  "Saya ingin mengenalkan Pramuka Indonesia, khususnya Purworejo dan Jawa Tengah ke Pramuka dunia. Kesempatan ini juga akan saya gunakan untuk menimba pengetahuan, pembelajaran dan pengalaman diri sebagai Pramuka di kancah internasional. Kemudian akan saya tularkan semua hal yang nanti didapat," kata Zayyana. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com