Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 04 Juli 2023

22 Bintara Polres Purworejo Naik Pangkat

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu SH SIK MH bertindak elaku Inspektur Upacara memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara Polres Purworejo periode 1 Juli 2023 yang berlangsung di halaman Mapolres Polres Purworejo, Senin (3/7/2023). Dalam upacara ini, sebanyak 22 orang personel Bintara mengikuti kenaikan pangkat regular periode 1 Juli 2023. Hadir dalam kegiatan, Wakapolres Purworejo Kompol Fadli SIK para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, Bintara dan ASN Polres Purworejo serta Bhayangkari Cabang Purworejo. 

Dalam amanatnya Kapolres Purworejo membacakan amanat Presiden Republik Indonesia pada upacara Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Beberapa hal yang menjadi perhatian di antaranya seluruh anggota Polri harus mawas diri dan selalu berhati-hati dalam bersikap karena masyarakat selalu mengawasi perilaku Polri, saat ini kepercayaan publik terhadap Polri mengalami kenaikan dari 60% menjadi di atas 70%. 

Hal ini merupakan suatu hal yang baik namun tentunya Polri harus tetap berbenah diri dan melakukan reformasi di seluruh aspek organisasi, semua program pemerintah memerlukan dukungan Polri sehingga polri diberikan kewenangan dan kekuatan yang besar. Presiden menekankan agar wewenang dan kekuatan tersebut tidak disalahgunakan, jangan lagi ada persepsi yang hanya tajam ke bawah namun tumpul ke atas, Polri harus mampu mewujudkan rasa aman, rasa keadilan dan rasa diayomi bagi masyarakat. hal ini jangan pernah diabaikan oleh seluruh anggota Polri. 

Polri harus mampu memberikan kepastian perlindungan, kepastian hukum, kepastian berusaha bagi masyarakat dan para pengusaha, tantangan tugas Polri ke depan akan semakin berat, antara lain : masalah kamtibmas harus dikawal ketat, penanganan isu-isu harus dikawal cepat, program prioritas nasional dan pembangunan IKN harus dikawal secara serius, kualitas layanan harus ditingkatkan, kejahatan dengan teknologi canggih harus diantisipasi. 

Semua itu butuh kesigapan dan kecepatan, butuh penguasaan teknologi dan inovasi dan komunikasi publik yang baik. institusi polri ibarat sapu lidi, yang mana masing-masing lidi harus bersih dan lurus, yang harus diikat dgn semangat kesatuan dan sinergitas, kualitas SDM harus dijaga mulai dari rekrutmen, sistem promosi harus diperbaiki, sistem pengawasan harus diperketat, dan sistem pendisiplinan harus diperkuat. 

Kapolres berharap kepada personel yang naik pangkat untuk selalu bersyukur atas berkah dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa, melalui momentum kenaikan pangkat yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-77, dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kinerja, guna mewujudkan Polri yang presisi dan dicintai masyarakat menuju Indonesia Maju. 

“Mari kita tingkatkan SDM Polri yang berkualitas, memiliki kompetensi unggul dan berjiwa patriotik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutup Kapolres. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com