Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 07 Juli 2023

Pemanfaatan Green Belt Bendungan Bener Disosialisasikan

Bupati Purworejo : Menjadi yang Ruang Terbuka Hijau yang Bisa Dinikmati Warga

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menghadiri sosialisasi rencana pemanfaatan green belt Bendungan Bener, di ruang Arahiwang kompleks Kantor Bupati Purworejo, Jumat (7/7/2023). Tampak hadir Sekda Drs Said Romadhon, anggota DPRD RM Abdullah SE SH MAP dan Rohman, Kepala BBWSO Antiarsa Ikana Dani, Kepala BPN Andri Kristanto SKom ST, Kepala Satker BBWSO Wahyu Prakoso serta pimpinan Perangkat Daerah terkait. 

Bupati Purworejo sangat mendukung inisiatif green belt di Bendungan Bener. "Apalagi sudah diawali dengan pembentukan koperasi, sehingga nantinya diharapkan pemanfaatan green belt akan benar-benar dapat dikelola dengan baik dan memberikan manfaat secara luas," ungkapnya. 

Dikatakan, pemanfaatan green belt di sekitar bendungan dapat berkontribusi pada banyak hal, antara lain menjadi taman atau ruang terbuka hijau yang dapat dinikmati oleh masyarakat. 

”Taman ini dapat menjadi tempat rekreasi, olahraga atau bahkan sebagai tempat pertemuan sosial. Hal ini akan memberikan ruang yang nyaman bagi masyarakat untuk berinteraksi dan mengembangkan ikatan sosial yang lebih kuat," ujarnya. 

Pada bagian lain, Bupati mengajak untuk bersama-sama berkomitmen dalam menjaga kelestarian green belt demi generasi mendatang. 

"Mari kita jaga dan kembangkan sumber daya alam ini dengan bijaksana, sehingga kita dapat meninggalkan warisan yang berharga bagi generasi mendatang," ajaknya. 

Sementara itu Kepala Satker BBWSO Wahyu Prakoso menjelaskan, untuk kondisi saat ini pembangunan menggunakan padat karya dari masyarakat sekitar dan pengembangan sektor pariwisata. 

"Di lokasi banyak sekali area yang dapat dikembangkan, salah satunya pada sektor pariwisata. Untuk melakukan kegiatan itu bisa dilaksanakan studi banding ke bendungan-bendungan lain yang saat ini sudah dimanfaatkan," terangnya. 

Kepala BBWSO Antiarsa Ikana Dani mengatakan bahwa pengelolaan green belt pada Bendungan Bener tidak bisa dilakukan hanya oleh pengelola saja. "Tentunya pengelolaan kawasan green belt ini tidak hanya kami saja dalam arti BBWSO saja, harus dijaga bersama. Kami juga membutuhkan dukungan dari masyarakat dalam hal pemanfaatan ini," tandasnya. (*/kj) 

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com