Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 06 Juni 2023

336.000 Batang Rokok Diamankan : Operasi Gabungan di Jalan Deandels Purwodadi - Purworejo

Untuk Menghentikan Peredaran Rokok Ilegal 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo bersama Bea Cukai Magelang berhasil menghentikan peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Purworejo, Selasa (6/6/2023). Sebanyak 336.000 batang rokok disita petugas lantaran tidak memiliki pita cukai. Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, Bea Cukai Magelang, Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo, Polres Purworejo dan DenPom Purworejo melaksanakan operasi peredaran rokok ilegal di Jalan Deandles, tepatanya Desa Jogoboyo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. 

Sekretaris Satpol PP Damkar Purworejo Anas Naryadi SH MM menjelaskan, tim gabungan menyisir Kecamatan Purwodadi tepatnya di Jalan Desa Jogoboyo, didapati mobil penumpang berisi 336.000 batang rokok merk DRJ Bold dan Jaya Bold. Ratusan ribu rokok tersebut dianggap ilegal karena tidak dipasang pita cukai. Mobil tersebut berasal dari wilayah Jawa Timur yang nantinya rokok akan didistribusikan di daerah Banten. 

Dua pelaku juga diamankan yang nantinya diserahkan ke Bea Cukai Magelang guna pemrosesan dan penyelidikan lebih lanjut. Anas mengimbau kepada pembuat atau pun pelinting rokok ilegal agar segera berhenti melakukan produksinya, karena sesuai dengan UU 39 tahun 2007 tentang barang yang dikenakan cukai, pajaknya akan masuk ke pemerintah yang nantinya kembali ke masyarakat. 

Sementara Bea Cukai Magelang menambahkan, operasi rokok ilegal biasanya dilakukan dengan menyisir toko-toko, namun kali ini mencoba melaksanakan operasi gabungan di wilayah Kecamatan Purwodadi. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir atau menghilangkan peredaran rokok ilegal di jalur Jawa Tengah bagian selatan yang selama ini dilalui oleh distributor rokok ilegal. 

Diharapkan kerja sama dengan beberapa unsur di Kabupaten Purworejo ini dapat berjalan dengan baik. “Semoga dengan kegiatan ini dapat meminimalisir atau menghilangkan jalur yang selama ini dilalui oleh distributor rokok ilegal dan tidak ada lagi peredaran rokok ilegal yang masuk di wilayah Kabupaten Purworejo,” pungkas perwakilan Bea Cukai Magelang. (*/kj) 

sumber : prokopim  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com