Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 02 Juni 2023

Harlah Pancasila di Mata Bacaleg DPRD Purworejo Eko Stianto

PADA 1 Juni setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Merupakan momen yang istimewa bagi Bangsa Indonesia, karena pada hari itu kita mengenang kelahiran dasar negara kita, yaitu Pancasila. Bacaleg PAN Dapil Purworejo IV Butuh Kutoarjo Grabag Eko Stianto, pemuda asli Desa Wironatan kecamatan Butuh, mengingatkan betapa pentingnya Pancasila sebagai dasar berbangsa dan bernegara. 

Menurutnya, para generasi penerus perlu ditanamkan pemahaman akan jiwa patriotisme. Hal tersebut merupakan amanat dari para pendiri bangsa, di mana kebangsaan dan jiwa kenegarawan serta cinta tanah air melalui Pancasila harus terus dijaga.  

Dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk merefleksikan Hari Lahir Pancasila demi tercipta tatanan kenegaraan yang baik. 

Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali dan ditetapkan oleh pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa yang dapat menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada. 

Berkat Pancasila dengan nilai toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah penuntun keberagaman yang dapat dirajut menjadi identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika. 

Pentingnya memperingati hari lahir Pancasila tidak hanya karena bernilai sejarah, tapi juga mengingat kembali para pejuang yang sudah merumuskan Pancasila yang menjadi dasar negara dan falsafah hidup bagi Bangsa Indonesia. 

Tetapi yang paling utama adalah memaknai butir-butir yang terkandung dalam setiap sila-sila Pancasila, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. Terutama bagi generasi muda, Pancasila harus bisa menjadi semangat untuk membangkitkan rasa nasionalisme, pedoman untuk meladksanakan tugas dan kewajiban di manapun berada, menjunjung tinggi norma-norma yang ada di masyarakat juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan, agar tidak mudah terpecah belah dan keamanan dan ketertiban tetap terjaga. 

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 menjadi momentum untuk bergotong royong membangun peradaban dan juga pertumbuhan global. Pancasila selama ini menjadi energi bagi Bangsa Indonesia sebagai kekuatan dalam pertumbuhan ekonomi untuk kemakmuran rakyat Indonesia. 

Selamat memperingati hari lahirnya Pancasila dan perkuat Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global. Pemberdayaan UMKM, kesehatan masyarakat, pembangunan desa serta menampung aspirasi kaum milenial menjadi program Eko Stianto yang sering disapa Antok menghadapi pileg Kabupaten Purworejo Dapil Purworejo IV Butuh Kutoarjo Grabag lewat Partai Amanat Nasional (PAN). (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com