Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 14 Mei 2023

Wisuda Sarjana UMP, Wabup Purworejo Minta Aplikasikan Ilmu

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Wisuda Sarjana ke-68 Universitas Muhammadiyah Purworejo, di Auditorium Kasman Singodimedjo UMP, Sabtu (13/5/2023). Tampak hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo Dr Teguh Wibowo MPd, perwakilan Majelis DiktiLitbang PP Muhammadiyah, Kepala LLDikti Wil VI Jateng (Analis Kualifikasi dan Karier Pendidik dan Tenaga Keperawatan), perwakilan Bank Jateng, sejumlah tamu undangan, wisudawan/wisudawati dan para orang tua. 

Wakil Bupati Purworejo mengatakan, wisuda merupakan tahapan yang menandakan selesainya satu tahap pembelajaran di kampus dengan status sarjana dan terbukanya pintu untuk melewati tahapan selanjutnya. 

"Wisuda bukan merupakan akhir, tapi justru awal dari pendewasaan dan perjuangan yang sesungguhnya. Karena setelah hari ini, kalian memiliki tanggung jawab tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi dituntut untuk berkontribusi nyata bagi lingkungan sekitar dan untuk kemajuan bangsa," tandasnya. 

Wabup berpesan agar ilmu pengetahuan yang diperoleh harus diaplikasikan secara empirik, bermanfaat untuk diri sendiri maupun masyarakat luas. "Saya yakin dan percaya, para lulusan UMP telah siap dan memiliki daya saing sesuai dengan jurusan dan disiplin keilmuannya," pesannya. 

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo Dr Teguh Wibowo MPd mengatakan, wisuda diikuti oleh 154 wisudawan, terdiri dari 74 perempuan dan 80 laki-laki, 14 diantaranya berpredikat cumlaude. Yaitu dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berjumlah 6 mahasiswa, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa berjumlah 1 mahasiswa, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris berjumlah 1 mahasiswa, Prodi Pendidikan Teknik Otomotif berjumlah 4 mahasiswa dan Prodi Agribisnis berjumlah 2 mahasiswa. Untuk wisudawan dengan predikat terbaik tiap-tiap Prodi yaitu dari Agribisnis atas nama Nur Sugiarti dengan IPK 3,85, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia atas nama Nur Hamidah dengan IPK 3,77, Pendidikan Teknik Otomotif atas nama Fendi Yuliawan dengan IPK 3,77, Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa atas nama Eka Sulistiya dengan IPK 3,68 dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris atas nama Intan Nasihah dengan IPK 3,60. Sedang wisudawan termuda tercatat Eka Sulistiya, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa, lahir di Purworejo pada tanggal 06 Agustus 2002, Jadi saat ini berusia 20 tahun 9 bulan 7 hari. (*/kj) 

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com