Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 23 Maret 2023

Pasar Baledono dan Kutoarjo Masih Banyak Kios dan Los yang Kosong

Yang Berminat Berdagang Segera Menghubungi Kepala Pasar 

Forum konsultasi publik gelaran DinKUKMP
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Ada kabar menggembirakan bagi para pedagang yang berminat berjualan di Pasar Baledono dan Pasar Kutoarjo. Cukup hanya melampirkan foto kopi KTP dan pas foto 3 x 4, masyarakat bisa menghubungi Kepala Pasar Baledono yang berminat berjualan di pasar Baledono dan Kutoarjo. 

Saat ini di Pasar Balendono ada sekira 51 kios dan 290 los yang kosong,  dan juga 54 kios dan 1.075 los di Pasar Kutoarjo yang belum ditempati alias kosong. Hal ini disampaikan Kabid Sarana Prasarana Pengembangan Perdagangan Dinas Koperasi usaha Kecil Menengan dan Perdagangan (KUKMP) Kabupaten Purworejo, Ari Wibowo pada pada acara Forum Komunikasi Publik (FKP) di gedung PLUT, Selasa (21/3/2023). 

"Masyarakat bisa memakai kios tersebut secara gratis, meski begitu para pedagang harus tetap membayar retribusi sesuai Perda yang berlaku," kata dia. 

Saat ini pun Dinas KUKMP tengah menertibkan fungsi pasar dengan berkoordinasi bersama berbagai pihak, termasuk dalam hal pengelolaan limbah pasar yang bernilai ekonomis. Yakni dengan memilah dan bisa dijual, hasilnya dikelola oleh koperasi. Seperti halnya Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan (LHP) yang mengusulkan adanya pemilahan sampah organik. 

Sampah tersebut bisa dikelola oleh Dinas LHP, sedangkan yang berupa sampah plastik atau kertas bisa dipisah dalam gerobak tersendiri. Sementara Sekdin KUKMP Titik Mintarsih memaparkan,  dalam acara tersebut diikuti oleh unsur stakeholder, pelaku usaha, perbankan, dinas terkait, LS, perguruan tinggi. 

Sedangkan Kadin Gatot Suprapto berharap agar kegiatan tersebut dapat didukung oleh berbagai pihak sehingga masalah yang terkait dengan UMKM, koperasi, termasuk pasar dapat diminimalisir dan ditangani bersama-sama. (*) 

reporter   : eko stianto

editor       : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com