Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 19 Februari 2023

Kisah Nando Pengusaha Muda Kuliner Purworejo Membangun Donat Bener

Per Hari Produki 1.500 Donat, Kini Miliki Delapan Gerai 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Usaha kuliner donat banyak dilirik oleh para pelaku usaha. Donat,  penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula pasir, kuning telur, ragi roti, dan mentega. Donat yang paling umum adalah donat dengan bentuk seperti cincin dan ada lubang di tengahnya, biasanya ditaburi dengan mesis atau gula halus. 

Salah satu pelaku usahanya, Ananda Wahdani yang sering disapa Nando, pengusaha muda yang mempunyai rumah produksi donat di Perempatan Manis Jangan, Jl Magelang Km 12 Kaliboto Wetan Desa Kaliboto Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo. 

Setelah menemukan titik jenuh sebagai manager salah satu perusahaan swasta di Semarang, dirinya membuka usaha Stret Bar yang berkonsep jualan minuman ala hotel di pinggir jalan dengan harga yang terjangkau.  

Awalnya, Nando bertemu dengan rekan-rekan kantornya yang menawari project akhirnya Nando sering mengikuti beberapa meeting, ngopi bareng dan makan donat. Hingga project selesai, setelah menikah Nando memutuskan untuk pulang ke kampung Purworejo bersama sang istri. 

Owner Donat Bener, Nando
Dari hobi sejak kecil senang berjualan, Nando memutuskan kembali untuk berjualan jajanan anak-anak sekolah berupa jajanan berbahan pisang. Dari membuat hingga memasarkan ditekuninya sendiri, berputar dari sekolah ke sekolah untuk menitipkan dagangannya. Dari seringnya terjun ke lapangan ahirnya bisa tahu segmen pasar. 

Nando menceritakan, saat berjualan jajan berbahan dasar pisang, sering menanyakan ke anak-anak kecil apakah mengenal donat?  Dari pertanyaan itu hampir semua anak-anak tahu akan donat. Dari situlah di tahun 2018 akhirnya Nando memutuskan untuk mencoba membuat donat dan serius menekuninya. 

Konsep donat yang dibuatnya dikemas berbeda dengan donat-donat yang sudah ada. Dari kemasan, rasa, toping dibuat dengan banyak variasi dan menggunakan brand Donat Bener. Hingga kini Donat Bener memiliki 8 gerai outlet di Kaliboto, Tumbak Anyar, Tambakrejo, Mranti, Banyuurip, Pituruh dan kawasan Candi Pawon Magelang yang buka mulai pukul 09.00 hingga 19.30 WIB. 

Nando mengatakan tiap hari rumah produksinya mampu membuat 1.500 donat per harinya dan banyak ragam variasi toping yang ditawarkan seperti coklat, meses, kacang, wafer astor, koko krunch, coklat ball dan rotinya sangat empuk. 

Donat bener sangat dijaga kualitasnya untuk memanjakan para pelanggan dan konsumennya. Donat yang dalam penjualan tidak laku disingkirkan dan tidak lagi dijual sehingga kualitasnya tetap fresh dan keistimewaan rotinya masih terasa empuk. Donat bener juga menerima pesanan donat untuk acara-acara tertentu atau sebagai oleh-oleh. "Yang ingin merasakan langsung empuknya roti donat dengan pilihan variasi bisa hubungi langsung ke  082242566162," kata Nando. (*) 

 

reporter  : eko stianto

editor     : tomo widodo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com