Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 26 Januari 2023

Tulip Bakery & Cake menjadi Kenamaan di Kabupaten Purworejo

Kualitas Dijaga, Jupala Jadi Produk Unggulan 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bagi masyarakat Kabupaten Purworejo dan sekitarnya, tak asing lagi dengan Tulip Bakery & Cake, berbagai produknya banyak digemari konsumen. Menjadi jargonnya yaitu 'Kenikmatan Anda adalah Kepuasan Kami', makanya kualitas produksi benar-benar dijaga oleh managemen Tulip Bakery & Cake. 

Produknya, ada brownies, roti, cake, juga lapis legit dan bermacam-macam varian lagi. Pengelola Tulip Bakery & Cake, Erna Susilowati, mengawali usahanya dengan keuletan dan kerja keras. Jatuh bangun, sudah biasa dilalui wanita lulusan Akuntansi SMEA Sawunggalih Kutoarjo ini. Erna pun pernah bekerja sebagai staf administrasi di salah satu SMK di Kutoarjo. 

Sejak 15 tahun yang lalu atau tepatnya mulai Februari 2007, Erna memulai usahanya dengan penuh lika liku. Dari hobi dan kecintaan pada dunia kuliner, kini berbuah kesuksesan, mengantarkannya menjadi wanita pengusaha roti kenamaan di Kabupaten Purworejo. 

Awalnya, usaha Erna hanya berproduksi sebagai home industry dan pemasarannya masih dari mulut ke mulut menggunakan sales yang menititipkan ke warung-warung. Hingga ahkirnya mulai tahun ketiga sejak berproduksi, barulah brand Tulip Bakery & Cake dikenal dan kian maju. 

Erna saat ini sudah mempunyai empat outlet di Kabupaten Purworejo dan satu outlet di Kabupaten Kebumen yang buka dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB. Untuk rumah produksi di Jl Raya Bayem No 5 Bayem Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo. 

Ibu dari tiga anak ini bisa dikatakan sebagai wanita pengusaha terbesar bidang bakery and cake di wilayah Kabupaten Purworejo. Dirinya pernah mendapatkan penghargaan dari Bogasari sebagai nominator Bogasari SME Award 2018, UMKM yang paling berpengaruh. 

Dari racikan Erna, tercipta varian Jupala yang menjadi roti andalan yang hanya diproduksi di Tulip Bakery & Cakke. "Jupala adalah roti karya Tulip Star yang diproduksi dengan resep rahasia memadukan keju, kelapa, gula yang manjadi cake khas Purworejo," ungkap Erna. 

Selain Jupala, juga memiliki banyak produk lain yang tidak kalah ramai peminatnya seperti bolen, lapis legit, tape, black orange. Harganya juga relatif terjangkau, sengaja dibuat terjangkau dengan kantong pelanggan. 

"Roti-roti di sini sangat dijaga kualitas dengan dipilihnya bahan-bahan yang berkualitas tanpa pengawet, mempertahankan cita rasa dan tepat waktu dan ramah dalam melayani pelanggannya adalah kunci dari kesuksesan usaha kami," aku dia. 

Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil, dengan slogan Tulip yang dijabarkan menjadi Teliti, Ulet, Lincah, Inovatif dan Penuh Tanggung jawab inilah sehingga para karyawan mampu membuat ratusan roti dalam seharinya. "Bagi yang ingin membeli via pemesanan berbagai produk Tulip Bakery & Cake sebagai oleh-oleh atau hantaran hajatan bisa menghubungi di outlet-outlet Tulip," tegas staf administrasi Tulip Bakery & Cake,  Winarsih.(*) 


reporter    : eko stianto

editor       : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com