Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 03 Januari 2023

Menuju Pilbup 2024, Partai Golkar Jateng Dorong Yuli Hastuti Maju Calon Bupati Purworejo 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - DPD I Partai Golkar Jawa Tengah mendorong Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti, untuk maju sebagai Calon Bupati Purworejo dalam Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang. Sosok Yuli Hastuti yang telah menjabat Wakil Bupati Purworejo selama dua periode dinilai layak mewakili Partai Golkar untuk memimpin Kabupaten Purworejo dalam periode selanjutnya. 

Hal itu mengemuka dalam acara Pendidikan Politik yang dirangkai dengan Rapat Koordinasi Pimdes Partai Golkar Kabupaten Purworejo tahun 2022 yang berlangsung di Ganesha Convention Hall Purworejo, Jumat (30/12/2022) lalu. Kegiatan diikuti para pengurus DPD Partai Golkar Purworejo, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Purworejo, Pimpinan Kecamatan (PK),dan Pimdes/kelurahan. 

“Kita dari provinsi akan mendorong Bu Yuli Hastuti untuk bisa maju menjadi Bupati Purworejo dalam Pilkada 2024,” kata Imam Teguh Purnomo, saat ditemui di sela acara. 

Menurut Imam, Partai Golkar Purworejo memiliki banyak kader potensial yang dapat diajukan sebagai calon bupati. Namun, Yuli Hastuti dipandang paling layak mengingat telah memiliki jejak rekam yang baik dalam memimpin daerah sebagai wakil bupati. 

“Yang paling pas dan luwes ya Bu Yuli karena Bu Yuli kan sudah Wakil Bupati Purworejo. Akan kita berikan kepada Bu Yuli untuk mulai tata-tata, merapatkan barisan,” jelasnya. Dorongan DPD 1 Partai Golkar Jawa Tengah, lanjutnya, sudah bulat untuk mengusung calon bupati dalam Pilkada 2024. Karena itu, sejumlah strategi untuk mengejar target perolehan 10 hingga 12 kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) sehingga nantinya mampu mengusung sendiri calon bupati. 

“DPD Partai Golkar Purworejo menargetkan 12 kursi dalam Pileg nanti, tapi kita dari provinsi menargetkan minimal 10 kursi agar punya tiket untuk bisa mengusung sendiri. Namun, terkait dinamika politik ke depan, tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain. Kita punya target, kita sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Dari Ketua DPD 1, Pak Panggah, inginnya memiliki Bupati di Purworejo ini,” tambah Imam. 

Lebih lanjut Imam mengaku optimistis Partai Golkar Purworejo dapat memenuhi target tersebut. Tidak hanya Pileg dan Pilkada, DPD I partai Golkar Jateng juga akan mendukung secara total untuk menyukseskan pencalonan Airlangga Hartarto dalam kontestasi Pilpres 2024. 

“Saat ini sudah mulai jalan. Sudah semakin banyak orang-orang yang merasa rindu untuk dipimpin oleh Partai Golkar,” tandasnya. Sementara itu, Yuli Hastuti saat dikonfirmasi usai acara mengaku siap untuk menyukseskan Pemilu 2024, termasuk kesiapannya untuk maju menjadi calon bupati. “Sebagai kader harus siap,” katanya. Kendati demikian, pihaknya mengaku akan fokus terlebih dahulu untuk mengamankan dan menyukseskan Pileg sehingga target perolehan kursi dapat terpenuhi. “Kita optimis target terpenuhi,” tegasnya. (widarto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com