Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Minggu, 02 Oktober 2022

PPP Purworejo Targetkan 7 Kursi Legislatif di Pemilu 2024

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menargetkan perolehan 30 ribu suara atau 5 hingga 7 kursi pada Pemilihan Umum Legislatif tahun 2024 mendatang. Hal itu ditegaskan anggota DPR RI dari PPP KH Muslich Zainal Abidin, saat ditemui usai memberikan pembekalan dalam kegiatan Rapat Kerja Cabang dan Pendidikan Politik DPC PPP Kabupaten Purworejo, gedung pertemuan PKPRI Kabupaten Purworejo, Minggu 2 Oktober 2022. 

Rapat Kerja Cabang dan Pendidikan Politik itu dilakukan untuk menentukan langkah program kerja dan sebagai bentuk persiapan bagi DPC PPP Kabupaten Purworejo dalam menghadapi pemilu tahun 2024. 

"Yang penting untuk merapatkan barisan dan memenuhi pengurus semuanya, dari tingkat Cabang, PAC sampai Ranting, bila perlu Ranting harus dilengkapi semuanya, paling tidak per desa ada 10 atau sejumlah TPS yang ada. Dan kita berharap untuk Purworejo itu yang kemarin hanya ada 16 ribu suara, besok paling tidak harus bisa dapat 30 ribu suara. Kursi legislatif yang kemarin hanya dapat 2 kursi, besok paling tidak harus dapat 5 atau 7 kursi," kata KH Muslich Zainal Abidin. 

Disinggung terkait Pilpres, KH Muslich memilih untuk tidak membicarakan hal itu. Dirinya lebih memilih membicarakan persiapan daerah dalam menghadapi Pemilu Legislatif. "Soal pilpres kita jangan ngomong di daerah, biar dirembug di pusat, yang penting kita melengkapi caleg- caleg di daerah, caleg yang kemarin dapat banyak namun masih kurang beberapa suaranya, besuk harus bertambah dan siap bertarung kembali di dapilnya didampingi oleh caleg-caleg yang potensi untuk mendongkrak suara PPP," ujarnya. 

Untuk penjaringan bacaleg, di tubuh PPP telah dilaksanakan dan telah lengkap hampir di semua dapil yang ada. "Penjaringan sudah dan insyaallah semua dapil lengkap dan lebih banyak caleg yang potensi, dan semua harus siap, berusaha maksimal dan berhasil, dibantu dengan calon yang potensi untuk memenangkan PPP di Pemilu mendatang," jelasnya. 

Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo, Muhammad Kartika Zuhala, mengatakan, dalam kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) itu juga dilakukan pemberian SK Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Purworejo. 

"16 kecamatan sudah lengkap terbentuk kepengurusan PAC nya. Ranting sekitar 360 desa sudah terbentuk, dan itu merupakan langkah-langkah strategis kita walaupun teknisnya nanti rahasia perusahaan," katanya. 

Rakercab dan Pendidikan Politik itu dihadiri oleh ketua, sekretaris dan bendahara setiap PAC 16 Kecamatan, dan ketua, sekretaris dan bendahara dari 4 Banom PPP yang ada, yaitu GPK, GMPI, AMK dan WPP. Sementara itu, wakil ketua bidang OKK PPP Kabupaten Purworejo, Alka Santyawan Prahita, mengaku sebagai bagian dari Kaderisasi Keanggotaan PPP, siap ikut membesarkan PPP di Purworejo. 

"Saya siap mengembangkan sayap di Kecamatan Banyuurip dan Kecamatan Bayan, dan siap memenangkan PPP di wilayah itu," katanya. (widarto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com